Beranda Liputan Khusus Features

Wapres RI Kyai Ma’ruf Sempat Ragukan Kehadiran Rudi Chua

0

Tapi, hal itu tak lantas membuat dirinya ciut. Karena, sejak awal tim itu datang ia sudah merasa yakin, jika apa yang dilakukan oleh tim itu memang murni untuk melakukan verifikasi.

“Dan proses verifikasi itu memang dilakukan sangat profesional. Bayangkan saja, ketua timnya dipimpin sama perwira bintang satu,” ucap Rudi.

Bicara soal kegiatan sosial. Pria yang 4 kali berturut-turut tercatat sebagai anggota DPRD Provinsi Kepri itu, memang dikenal sebagai pria yang senang membantu.

Pengusaha bidang perhotelan ini, oleh masyarakat Kota Tanjungpinang memang dikenal sebagai pribadi yang humble. Hampir semua elemen masyarakat selalu dirangkulnya.

Ia mengatakan, kepeduliannya kepada sesama yang dilakukan selama ini, merupakan caranya untuk meraih suatu kepuasan batin dalam hidup.

“Karena saya punya prinsip, jika kita punya sesuatu yang lebih memang tidak ada salahnya orang lain juga bisa merasakannya,” katanya.

Selain itu, apa yang dilakukannya selama ini, adalah wujud peran serta dia sebagai seorang masyarakat untuk membantu pemerintah di bidang sosial, khususnya untuk membantu orang-orang yang kurang beruntung dari segi materi.

Dalam melakukan aksi sosialnya, ayah dari empat orang anak ini, lebih sering memberi kebahagiaan batin kepada orang yang dibantunya.

Seperti mengajak anak-anak panti asuhan di Kota Tanjungpinang untuk jalan-jalan ke negeri tetangga Singapura. Dan beragam kegiatan sosial lain yang bentuknya serupa.

Sampai pada puncaknya, sikap pedulinya itupun mendapat penghargaan dari negara. Berupa Tanda Kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial.

Hebatnya lagi, dari 17 orang penerima tanda kehormatan itu. Rudi, menjadi satu-satunya yang berasal dari tokoh masyarakat. Bukan, dari yayasan atau unsur organisasi lainnya.

Ini jugalah yang membuat Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, sempat berdecak kagum ketika menyematkan anugerah itu di jas hitamnya saat puncak peringatan HKSN 2019 di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

“Waktu sebelum memberi penghargaan bapak wapres sempat bertanya ke saya, kamu dari tokoh masyarakat? Hebat, bisa terpilih,” katanya menirukan ucapan orang nomor dua di Indonesia itu.

Apa yang telah diraihnya saat ini, dia berharap dapat menjadi motivasi bagi orang lain. Untuk dirinya, prestasi ini ibarat seperti cambuk baru yang akan terus melecut dirinya untuk selalu peduli dan berbuat baik ke sesama.

“Karena memang kepuasan, batinnya sangat besar dan terasa sekali ketika kita mau berbuat baik ke orang lain,” ujarnya.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here