Beranda Headline

Wan Siswandi Maju Pilkada, Bupati Hamid Ganti Sekda Natuna

0
Bupati Natuna, Hamid Rizal saat melakukan pelantikan di Gedung Sri Srindit-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Bupati Natuna, Hamid Rizal menyampaikan, dalam waktu dekat dia akan mengganti Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Wan Siswandi

Hal ini dilakukan setelah pihaknya sudah mengantongi izin pemberhentian jabatan Sekda dari Kementerian Dalam Negeri.

“Kalau izin dari menteri untuk pergantian Sekda sudah kita dapatkan, tinggal pelaksanaannya saja nanti,” kata Bupati Natuna Hamid Rizal usai melantik sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Natuna di Gedung Sri Srindit, Sabtu (15/8/2020).

Bupati Natuna, Hamid Rizal saat menyaksikan penandatangan Berita Acara Pelantikan-f/istimewa-pemkab

Hamid Rizal menambahkan, meskipun pemberhentian dan mekanisme pengangkatan Sekda harus melalui Kemendagri, namun untuk pemberhentian sebagai ASN bisa langsung melalui kepala daerah.

“Jika pemberhentian Sekda langsung dari mendagri, sedangkan untuk pemberhentian sebagai ASN langsung kita yang tandatangani nanti,” terangnya.

Sebelumnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, telah mengumumkan lima pasangan calon yang akan diusung dalam Pilkada se-Kepri, Selasa (11/8/2020).

Suasana pelantikan di Gedung Sri Serindit-f/istimewa-pemkab

Salah satu pasangan yang diumumkan tersebut adalah Wan Siswandi dan Rodhial Huda, yang akan maju dalam Pilkada Natuna Tahun 2020 ini.

Pengumuman secara virtual ini, disaksikan langsung oleh Ketua DPD PDIP Kepri Soerya Respationo, di kantor DPC PDIP Kabupaten Natuna, Kota Ranai, Kecamatan Bungguran Timur.

Dengan demikian baru pasangan Wan Siswandi dan Rodhial Huda yang dipastikan akan ikut dalam Pilkada Natuna. (dan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here