Beranda Daerah Tanjungpinang

Wali Kota Resmikan SPAM Kampung Bugis

0
Foto : Istimewa

HUMAS –  Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kampung Bugis tepatnya di Halaman Masjid Khadijah Zainal Nurul Haq. Kamis, (5/1). Di kesempatan itu, Lis menyampaikan bahwa pembangunan SPAM di wilayah Kampung Bugis bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan air bersih di wilayah ini,” ujar Lis.

Untuk itu, Lis mengimbau kepada pihak pengelola SPAM ini agar dikelola dengan baik, sehingga tidak memberatkan masyarakat agar tidak menimbulkan hal-hal yang tak diinginkan terjadi diantara sesama warga.

Lis pun mengingatkan warga tentang permasalahan sampah yang ada disekitar pesisir kampung bugis, Lis dan Pemerintah Kota Tanjungpinang ingin agar seluruh warga dapat menjaga kebersihan,terutama tidak membuang sampah ke laut, buanglah sampah ditempat yang sudah disediakan didepan Kantor Camat Kota,” harap Lis.

Ke depan Lis berencana untuk mengembangkan wilayah pesisir, seperti pembangunan rumah layak huni atau Rusunawa, agar kawasan laut diwilayah kampung bugis terlihat bersih, indah, dan nyaman jauh dari sampah rumah tangga, ” Ingin Lis disambut tepukan tangan yang meriah dari warga yang hadir.

Sementara itu, Amrialis, Kepala Dinas Pekerjaan Umum mengatakan bahwa Dinas Pekerjaan Umum Kota Tanjungpinang melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) mengalokasikan dana sebesar Rp. 2,4 Milyar untuk proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) diwilayah Kampung Bugis.

Proyek ini terdiri dari optimalisasi sumur bor, pembuatan sumber air baru, pipa distribusi serta meteran untuk rumah masyarakat. Tahun 2016 yang terealisasi sebanyak 200 sambungan rumah dan diharapkan tahun 2017 ini bisa ditambah lagi sebanyak 200 sambungan rumah dengan harapan bisa memberi layanan sebagian besar warga yang bermukim di sekitar wilayah Kampung Bugis,” jelas Amrialis.

Peresmian SPAM ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs.Riono, M.Si, Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Camat Kota dan Lurah Senggarang serta warga Kampung Bugis.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti diikuti dengan membuka keran air oleh Walikota Tanjungpinang sebagai tanda diresmikannya penggunaan fasilitas SPAM di lingkungan warga Kampung Bugis. (red)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here