Beranda Headline

Wali Kota Rahma Dikukuhkan Jadi Bunda Literasi Tanjungpinang

0
Wali Kota Rahma bersama Bunda Literasi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar saat pengkuhan bunda literasi se-Kepri-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Bunda Literasi Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar mengukuhkan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma sebagai Bunda Literasi Kota Tanjungpinang.

Pengukuhan ini digelar, Selasa (27/9/2022) di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Kepri, Dompak. Acara ini turut
disaksikan Gubernur Ansar Ahmad, dan Kepala Perpustakaan Nasional, Muhammad Syarif Bando.

Rahma menyampaikan, ini merupakan amanah terhadap dirinya, berserta seluruh jajaran perangkat daerah terkait, untuk terus berupaya meningkatkan literasi masyarakat, khususnya di Kota Tanjungpinang.

“Literasi merupakan faktor esensial dalam upaya membangun masyarakat yang berpengetahuan, inovatif, kreatif dan berkarakter,” ujarnya.

Rahma menambahkan, tantangan terbesar dalam membangun budaya gemar membaca atau masyarakat literasi adalah, meninggalkan tradisi lisan untuk memasuki tradisi baca dan tulis.

“Apalagi, era teknologi komunikasi dan informasi telah menciptakan era yang luas terhadap tumbuh kembangnya media baca tulis,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengucapkan terima kasih kepada Perpustakaan Nasional RI, yang telah berkenan untuk melakukan pengukuhan Bunda Literasi se-Provinsi Kepri.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan momen yang sangat strategis, untuk mendukung minat masyarakat dalam memperluas wawasan dan pengetahuan melalui membaca.

“Dengan membaca dapat meningkatkan kreativitas, kepercayaan diri, membuka diri terhadap ide dan informasi baru, serta dapat mengembangkan kemampuan dan bakat yang dimiliki dengan optimal,” tukasnya. (zul)

Baca juga:  Hingga 14 April, 1.171 Karyawan di Pinang Dirumahkan yang 63 Orang Di-PHK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini