Beranda Daerah Batam

Wakil Ketua DPRD Kepri Raden Hari Minta SPAM BP Batam Perbaiki Layanan Air

0
Wakil Ketua II DPRD Kepri, Raden Hari Tjahyono bersama Sekwan Martin Maromon-f/dokumen-hariankepri.com

BATAM (HAKA) – Wakil Ketua II DPRD Kepri, Raden Hari Tjahyono meminta perusahaan pengelola air SPAM BP Batam, dalam hal ini PT Moya, agar memperbaiki pelayanan air bersih kepada masyarakat.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendapat informasi, bahwa perusahaan tersebut berencana menaikan tarif air, di tengah kondisi pelayanan yang karut marut.

“Saya dengar infonya ada mau menaikkan tarif. Saya minta perbaiki dulu pelayanan air ke masyarakat,” ucapnya, Senin (23/1/2023).

Tersendatnya distribusi air ke banyak pelanggan, menurut Hari, adalah persoalan serius yang harus segera ditangani PT Moya. Kendati perusahaan ini menyalurkan air lewat mobil tangki, tapi hal tersebut bukan solusi jangka panjang.

“Saya apresiasi langkah mereka menyediakan air melalui mobil tangki, tapi tetap harus ada pembenahan yang komprehensif di masalah pipa-pipa air yang digunakan selama ini,” imbuhnya.

Raden mengungkapkan, ada laporan di masyarakat, bahwa mereka harus rela membeli air galin, untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

“Saya minta PT Moya juga ganti kerugian yang dialami masyarakat gara-gara masalah ini,” tukasnya. (fik)

Baca juga:  Komisi I DPRD Kepri Sambangi KKP dan Kantor Imigrasi Batam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini