Beranda Daerah Batam

Wagub Marlin Sebut Bulan Juli Pembelajaran Tatap Muka di Kepri Dimulai

0
Wagub Kepri, Marlin Agustina didampingi Kadisdik Kepri, M Dali saat vicon dengan beberapa kementerian, Selasa (30/3/2021)-f/istimewa-humprohub kepri

BATAM (HAKA) – Pemerintah Provinsi Kepri, mulai membuka pembelajaran tatap muka diseluruh sekolah pada Juli 2021 mendatang.

Wagub Kepri, Marlin Agustina menyatakan, sejauh ini Pemprov Kepri sudah sangat siap untuk menyambut aktivitas sekolah tatap muka tersebut.

“Tentu kita sesuaikan dengan kondisi dan ketentuan yang ada,” katanya saat Pengumuman SKB 4 Menteri melalui video conference di Graha Kepri, Kota Batam, Selasa (30/3/2021).

Untuk menyukseskan rencana itu, Marlin meminta kepada pihak terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) agar memprioritaskan vaksinasi bagi seluruh tenaga pendidik.

“Termasuk anak-anak yang sudah mencapai usia vaksin, yaitu mereka yang berumur mulai 16 tahun,” sebutnya yang waktu itu didampingi, Kadisdik Provinsi Kepri, M Dali.

Pada vicon yang membahas Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 itu, Mendikbud Nadiem Makariem, menyampaikan pembelajaran tatap muka yang diperbolehkan yakni pembelajaran tatap muka secara terbatas, seperti melakukan pertemuan sebanyak tiga kali dalam sepekan.

“Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dibantu tenaga pendidik itu sendiri,” tegasnya.

Menkes Budi, menuturkan, vaksinasi untuk tenaga pendidik sudah dimulai dari Maret 2021 dan akan terus berkoodinasi dengan pihak terkait. Budi juga menyampaikan, saat ini vaksin untuk anak belum ada.

“Karena berdasarkan ahli apabila anak terkena Covid-19 akan sembuh dengan sendiri yang memiliki imun kuat,” jelasnya.

Turut hadir juga dalam vicon itu yakni, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.(kar/humprohub)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here