Beranda Daerah Batam

Wagub Marlin Resmikan 4 Posko PPKM, Total Sudah 2.876 se-Kota Batam

0
Wagub Kepri Marlin Agustina saat meresmikan Posko PPKM di Bengkong Baru, Batam-f/istimewa-humprohub

BATAM (HAKA) – Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina kembali meresmikan Posko PPKM di Batam. Kali ini, Wagub meresmikan empat Posko PPKM sekaligus, yakni PPKM Sadai, Bengkong Indah, Tanjungbuntung, dan Bengkong Laut.

“Kehadiran posko itu untuk memaksimalkan upaya kita bersama menekan sebaran Covid-19. Penanganan pun lebih efektif dan semakin optimal,” kata Marlin, di Batam, Senin (31/5/2021) petang.

Marlin menyampaikan, bahwa Mendagri kembali mengeluarkan instruksi, tentang pemberlakuan Penebarapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 14 Juni nanti.

“Dan instruksi itu berlaku untuk seluruh provinsi di Indonesia,” tegasnya.

Marlin pun berterima kasih, atas aktifnya masyarakat Kepri membentuk Posko PPKM di lingkungan masing-masing.

Batam sendiri melaporkan sudah memiliki 2.876 Posko PPKM, termasuk empat yang diresmikan Wagub Marlin.

Sesuai Instruksi Mendagri, posko-posko itu berfungsi untuk melakukan pencegahan, penanganan, pembinaan dan menjadi simpul koordinasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini.

Marlin juga menekankan agar fungsi-fungsi berjalan sebagaimana mestinya. Dengan demikian, upaya bersama semua pihak menekan sebaran Covid-19 semakin berhasil.

“Terima kasih kepada semua pihak yang aktif mendukung PPKM ini dengan mendirikan posko-posko dan mengimplementasikan fungsinya,” tukasnya. (kar/humprohub)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here