Beranda Daerah Lingga

Wabup Nizar Minta Dewan Hakim STQ Profesional

0
Wabup Lingga saat melantik Dewan Hakim STQ ke 2 Kecamatan Selayar

SELAYAR (HAKA) – Dewan hakim Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-2 Kecamatan Selayar, diminta untuk terus meningkatkan kompetensinya. Sehingga, bisa bekerja secara obyektif. Dan, dapat melakukan penilaian sesuai aturan dan prosedur serta lebih profesional.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat membuka STQ Kecamatan Selayar, Sabtu (18/2/2017) malam. STQ ini diikuti sekitar 136 peserta. Dan, digelar mulai dari 18 Februari – 20 Februari 2017 mendatang.

Menurut Nizar, hasil penilaian yang obyektif sangat penting bagi peserta.

Sebab, salah satu tujuan STQ, adalah menciptakan generasi Selayar yang berprestasi dalam membaca Kitab Suci Alquran. Sehingga bisa memberikan kontribusi yang maksimal bagi Kabupaten Lingga di STQ tingkat provinsi maupun nasional.

Ditambahkannya, penilaian hakim nantinya juga harus dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada masyarakat. Sekaligus, untuk menghindari pembicaraan negatif di masyarakat.

Wabup juga meminta, agar masyarakat tidak melihat STQ hanya sebagai ajang seremonial. Akan tetapi harus bisa dirasakan manfaatnya. Harus mempunyai dampak positif terhadap kehidupan masyarakat. Khususnya masyarakat Kecamatan Selayar. (ana)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here