Beranda Daerah Bintan

Wabup Ahdi Ajak Semua OPD untuk Berkomitmen Turunkan Stunting di Bintan

0
Wabup Bintan Ahdi Muqsith sedang menyampaikan pentingnya pencegahan stunting anak kepada semua unsur OPD di Pemkab Bintan-f/istimewa-diskominfo bintan

BINTAN (HAKA) – Wakil Bupati Bintan (Wabup) Bintan Ahdi Muqsith mengajak semua OPD, agar berkomitmen untuk menekan angka stunting di Kabupaten Bintan.

Menurutnya, upaya dari komitmen itu harus melalui kerja nyata, kerja keras, cerdas, tuntas serta kerja berkualitas. Di antaranya, membangun sinergitas, kolaborasi dan akselerasi bersama semua unsur organisasi masyarakat, baik swasta maupun negeri.

“Identifikasi terkait stunting ini. Kita tidak boleh lengah karena ini persoalan anak-anak bangsa kita,” ucap Ahdi, kemarin.

Ia menambahkan, bahwa Pemkab Bintan juga telah membentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) mulai tingkat kecamatan hingga tingkat desa/kelurahan.

“Saya mendorong agar semua TPPS dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal,” ucapnya.

Sebelumnya, Bupati Roby Kurniawan mengatakan, kasus stunting di Bintan mengalami penurunan. Berdasarkan data Elektronik Pencatatan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (EPPGBM), di Bintan ada penurunan angka stunting.

Saat itu, Roby memberikan arahan kepada OPD, maupun lembaga terkait, agar tetap melakukan berbagai program untuk mengedukasi masyarakat Bintan tentang pentingnya stunting anak.

“Saya minta komitmen semua untuk benar-benar serius menangani stunting di Bintan,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Pembayaran Ganti Rugi Sei Gong Ditunda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini