Beranda Daerah Tanjungpinang

Ustaz Hari Moekti Beri Tausiyah di MTQ Kota Tanjungpinang

0
Ustaz Harry Moekti

TANJUNGPINANG (HAKA) – Siapa remaja akhir tahun 1980-an dan awal 1990-an yang tak kenal dengan Harry Moekti, rocker yang populer dengan lagu Ada Kamu. Popularitas artis ternyata tak membahagiakannya dan di akhir tahun 1995 dia memutuskan untuk keluar dari dunia keartisan serta fokus berdakwah hingga sekarang.

Anda di Tanjungpinang yang ingin mendengar tausiyahnya secara langsung bisa menyaksikannya di malam pembukaan MTQ XI Kota Tanjungpinang, Senin (17/4/2017) malam. Tempatnya di Terminal Sungai Carang di Batu 10 Bintan Center, Kecamatan Tanjungpinang Timur, yang sudah dipastikan akan menjadi pusat lokasi MTQ yang dijadwalkan dilaksanakan tanggal 17 April – 21 April 2017.

Untuk pendaftaran peserta akan dibuka pada 15 April 2017 di Kantor Kementrian Agama Kota Tanjungpinang. Gelaran MTQ diawali dengan Pawai Taaruf yang akan dilaksanakan, Minggu (16/4) pagi. Rute star dari Bintan Center depan Toko Lotus dan finish di Terminal Sungai Carang.

Usai pawai, rangkaian kegiatan MTQ dilanjutkan dengan pelantikan dewan hakim dan pembukaan stan bazar. Sedangkan malam pembukaan akan berlangsung, Senin (17/4/2017). Ustaz Hari Moekti dijadwalkan akan memberikan tausiyah di malam pembukaan tersebut.

Menjelang pelaksanaan MTQ XI tingkat Kota Tanjungpinang tahun 2017, Pemko menggelar rapat pemantapan pelaksanaan. Rapat yang dipimpin Wawako H Syahrul, berlangsung di ruang rapat lantai II Sekretariat Daerah (Setda) Pemko Tanjungpinang, Senin (10/4)/2017.

Secara keseluruhan Pemko sudah melakukan beberapa langkah persiapan. Dimulai dari pembentukan panitia, persiapan peserta yang akan mengikuti perlombaan cabang MTQ, astaka, stan bazar, para kafilah dan pawai taaruf yang akan melibatkan masyarakat serta malam pembukaan MTQ.

“Tahapan-tahapan sudah dilaksanakan dengan mantap. Tentunya bersama tim koordinator dan pelaksana MTQ serta Kemenag akan terus berkoordinasi untuk mensukseskan saat pelaksanaan MTQ nanti,” kata Syahrul.

“Qari dan qariah yang berpotensi harus terus dilatih dan dibimbing. Supaya Tanjungpinang memiliki bibit-bibit qari dan qariah yang berprestasi. Hal ini sebagai upaya mengharumkan nama Kota Tanjungpinang pada ajang MTQ tingkat provinsi maupun nasional,” tegas Syahrul.

Rapat tersebut dihadiri Kepala KemenagTanjungpinang M Nasir, para Asisten, staf ahli, jajaran OPD, camat, lurah, FKPD serta panitia yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ XI tingkat Kota Tanjungpinang. (red/humas pemko)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here