Beranda Headline

Usia Tertua JCH dari Tanjungpinang 86 Tahun, yang Termuda 18 Tahun

0
Jemaah Haji Tanjungpinang saat berangkat haji melalui Pelabuhan SbP pada tahun 2022 lalu-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kabag Kesra Setdako Tanjungpinang, Yenni Haryati menyampaikan, sebanyak 203 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Tanjungpinang akan diberangkatkan pada 11 Mei 2024 melalui Pelabuhan internasional Sribintan Pura (SbP).

“Dari Tanjungpinang menggunakan 2 unit Kapal Oceana menuju ke Pelabuhan Punggur, Batam,” katanya, kepada hariankepri.com, kemarin.

Ia melanjutkan, sampai di Kota Batam, seluruh JCH akan menginap selama satu malam di Asrama Haji Batam. Lalu, pada 12 Mei 2024, jemaah diberangkatkan ke Madinah dengan menggunakan Pesawat Saudi Airlines.

Sebelum diberangkatkan, kata Yenni, Pemko Tanjungpinang akan mengadakan kegiatan pelepasan seluruh jemaah di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, pada Rabu (8/5/2024).

“Pelepasan jemaah disejalankan dengan tepuk tepung tawar terhadap jemaah tertua dan jemaah termuda,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, dari 203 orang itu terdiri dari 87 berjenis kelamin laki-laki dan 116 orang perempuan. Untuk JCH tertua berusia 86 tahun, sedangkan yang termuda berusia 18 tahun.

“Semoga kegiatan pelepasan berjalan lancar, dan mudah-mudahan seluruh JCH selamat sampai ke tanah suci hingga kembali pulang ke tanah air,” harapnya mengakhiri.(zul)

Baca juga:  Selama Dua Pekan, 9 Ribu Orang Melalui Bandara RHF Tanjungpinang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini