Beranda Headline

PMI Natuna Siapkan Dua Tenaga Bank Darah Melalui Beasiswa CSR Perusahaan Migas

0
Ahmadi Rohim dan Dwie Lusiati Mai Purmansih (kedua dan ke tiga dari kanan) berfoto bersama Ketua dan Pengurus PMI Kabupaten Natuna-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, mengapresiasi prestasi yang diraih oleh dua mahasiswa asal Kabupaten Natuna di Akademi Bakti Kemanusiaan (ABK) PMI di Jakarta.

“Alhamdulillah sampai saat ini prestasi mereka berdua cukup bagus,” ucap Ngesti saat menggelar silaturahmi dengan pengurus PMI Kabupaten Natuna di RM Cah Kirun, Penagi, Jumat (7/5/2021) akhir pekan lalu.

Ngesti menekankan kepada dua perwakilan Natuna tersebut untuk selalu belajar dengan baik, dan manjaga nama baik lembaga PMI Kabupaten Natuna.

“Kalian adalah terbaik, makanya kami usulkan mendapatkan beasiswa CSR dari konsorsium pengelola migas di Natuna dua tahun lalu,” ungkapnya.

Selanjutnya Ngesti menceritakan bahwa latar belakang dikirimnya dua pelajar Natuna untuk melanjutkan kuliah di ABK PMI Jakarta ini, untuk menjawab kebutuhan di masa yang akan datang tentang tenaga ahli yang fokus kepada tranfusi darah.

“Permasalahan klasik PMI kita dari tahun ke tahu adalah masalah ketersediaan darah, hal ini akibat sarana dan tenaga yang masih kurang, makanya dari sekarang kita siapkan dengan pemberian beasiswa,” terangnya.

Berdasarkan informasi yang didapat oleh hariankepri.com kedua mahasiswa tersebut adalah Ahmadi Rohim dan Dwie Lusiati Mai Purmansih, mereka mengambil jenjang Diploma Tiga (D3) jurusan Teknologi Bank Darah saat ini sudah tingkat dua. (dan)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here