Beranda Headline

Usai Upacara Hari Jadi, Rahma Bagi-bagi Beras ke 1.055 Warga Tanjungpinang

0
Wako Rahma saat membagikan beras kepada kaum duafa Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma membagikan bantuan beras kepada 1.055 kaum duafa yang ada di Tanjungpinang, Jumat (6/1/2023) di Halaman Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Bantuan beras seberat 10 kilogram per orang tersebut, dibagikan Rahma, usai pelaksanaan upacara Hari Jadi ke-239 Kota Tanjungpinang.

Rahma mengatakan, bantuan beras yang disalurkan ini, bersumber dari zakat profesi ASN yang ada di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

“Bapak ibu, bantuan ini bersumber dari zakat profesi pegawai saya, ini bukan dari APBD,” katanya.

Ia mengatakan, penyaluran beras kepada kaum duafa seperti ini, sudah sering dilakukan oleh Pemko Tanjungpinang, sejak beberapa tahun silam.

Namun, kata dia, untuk memperingati hari jadi Tanjungpinang ini, Pemko Tanjungpinang berbagi berkah dengan jumlah penerima yang relatif lebih banyak.

“Semoga bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. Hari ini merupakan hari jadi Tanjungpinang, kita rayakan bersama-sama dengan saling berbagi,” tuturnya.

Selain membagikan beras, di kesempatan itu, Rahma juga membagikan 30 mesin rumput kepada sejumlah kelompok warga yang ada di Tanjungpinang.

Menurutnya, mesin rumput yang dibagikan ini, bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) yang didapatkan dari pemerintah pusat atas capaian-capaian yang diraih Pemko Tanjungpinang.

“Alhmadulillah, perayaan hari jadi ini kami banyak menyalurkan bantuan,” imbuhnya.

Di hadapan penerima bantuan, Rahma juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar bisa menyaksikan atraksi-atraksi seni budaya yang digelar di Lapangan Pamedan.

“Mulai hari ini ada stan bazar, ada beragam kesenian dan kebudayaan. Besok pagi juga ada senam bersama yang dilengkapi dengan doorprize yang menarik,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Menyambut HUT TNI, Hasan Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini