Beranda Headline

Usai Pleno, Nama Rahma dan 4 Bacalon Wakil Wali Kota Dikirim ke DPW NasDem

0
Jajaran pengurus NasDem Tanjungpinang dan Provinsi Kepri saat menerima pengembalian formulir pendaftaran bacalon wali kota beberapa hari yang lalu-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sekretaris Partai NasDem Tanjungpinang, Abdul Salam menyampaikan, Rabu (8/5/2024), pihaknya telah selesai melakukan rapat pleno penetapan bakal calon (Bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang sudah mendaftar.

Ia menyampaikan, dari hasil pleno tersebut, ada nama 6 bacalon yang diteruskan ke DPW Partai NasDem Provinsi Kepri.

Di antaranya Rahma dan Endri Sanopaka yang mengembalikan formulir sebagai bacalon Wali Kota, sedangkan Iwan Kusmawan, Fengky Fesinto, Riza Al Hafiz serta Fadril Usman yang mengembalikan formulir sebagai Wakil Wali Kota.

“Berdasarkan popularitas dan elektabilitas sementara, maka enam tokoh tersebut dikirim ke DPW untuk dilakukan proses selanjutnya,” kata Salam kepada hariankepri.com, Kamis (9/5/2024).

Namun kata dia, di tingkat DPW Partai NasDem Provinsi Kepri akan dilakukan pleno kembali terhadap nama-nama tokoh tersebut, sebelum diteruskan ke tingkat DPP.

“Tingkat DPW akan membahas lagi, bisa jadi dikirim semua, bisa juga ada yang tak diteruskan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, DPP Partai NasDem nantinya juga akan melakukan survei tanpa sepengetahuan DPD NasDem Kota Tanjungpinang.

“DPP pusat nanti turun survei dua kali untuk nama-nama tokoh yang dikirim itu. Agustus 2024 nanti akan diketahui siapa yang direkomendasikan oleh pusat,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Yuk... Hadiri Pameran Museum Keliling di Gedung Gonggong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini