Beranda Headline

Usai Pemilu Cabai Merah di Pinang Makin Pedas, Harga Tembus Rp 92 Ribu Per Kg

0
Salah satu pedagang cabai yang berjualan di Pasar tradisional di Bintan Center-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Usai Pemilihan Umum (pemilu) 2024, harga cabai merah di Pasar Tradisional Bintan Center (Bincen) mengalami peningkatan drastis.

Seperti disampaikan Nafid, salah satu pedagang Cabai di Pasar Bincen. Ia menyebut, harga cabai merah saat ini sudah tembus di angka Rp 92 ribu per kilogram (kg).

“Untuk harga normal sebelumnya sekitar Rp 60 ribu per kilo,” kata Nafid kepada hariankepri.com, Jumat (23/2/2024).

Ia menduga, kenaikan harga cabai ini karena adanya gagal panen di daerah penghasil. “Kami ambilnya di Jawa. Dapat info di sana gagal panen, sehingga harga tinggi,” ucapnya.

Hal yang sama disampaikan pedagang cabai lainnya bernama Ajo. Ia menyebut, harga cabai yang dijualnya saat ini juga Rp 92 ribu per kilogram.

“Normalnya Rp 60 ribu, sekarang Rp 92 ribu. Naik Rp 32 ribu,” terangnya.

Ajo menjelaskan, kenaikan ini sudah terjadi sejak sepekan yang lalu. Namun, ia tidak bisa mengungkap secara pasti, apa penyebab kenaikan tersebut.

“Kalau saya ambilnya dari distributor Tanjungpinang,” ucapnya.

Sejauh ini, lanjut dia, harga yang melonjak masih komoditas cabai merah. Sedangkan bahan pokok lainnya masih tergolong normal.

“Cabai hijau Rp 56 ribu per kilogram, cabai rawit Rp 52 ribu, dan bawang merah jawa Rp 34 ribu per kilogram, harga-harga ini masih normal,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Bahtiar Tetapkan UMK 2021, Hanya Tanjungpinang dan Batam yang Naik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini