Beranda Headline

Bintan WTP 11 Kali Berturut-turut, Roby Terima Penghargaan dari Menkeu Sri

0
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan sedang terima piagam penghargaan dari Menkeu Sri Mulyani, tentang laporan tata kelola keuangan terbaik-f/istimewa-diskominfo

BINTAN (HAKA) – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI, memberikan penghargaan kepada 38 kepala daerah, termasuk Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan.

Penghargaan itu diberikan secara langsung oleh Menkeu Sri Mulyani kepada Roby Kurniawan, di Gedung Dhanapala Kemenkeu RI, Kamis (22/9/2022).

Sri Mulyani mengapresiasi 38 Pemerintah Daerah (Pemda) yang tetap konsisten, mewujudkan pelaporan birokrasi keuangan dengan sangat baik secara berturut-turut.

Yakni, penghargaan dari Kemenkeu RI itu adalah daerah yang meraih WTP mulai 5 kali berturut-turut, 10 kali dan hingga 15 kali berturut-turut.

“Pemerintah Pusat menginginkan, harusnya setiap pelaporan keuangan dari tahun ke tahun harus menjadi semakin baik ke depannya,” ucap Sri Mulyani dengan singkat.

Sementara itu, Bupati Roby menegaskan, penghargaan dari Kemenkeu itu atas hasil capaian Pemkab Bintan yang mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian Laporan Hasil Pemeriksaan (WTP-LHP) dari BPK.

Dijelaskannya, Pemkab Bintan tetap komitmen secara profesional, akuntabilitas serta transparansi dalam pengelolaan keuangan birokrasi pemerintahan.

“Pemkab Bintan raih WTP sudah 11 kali berturut-turut sejak tahun 2011 hingga tahun 2021. Dan alhamdulillah, berhasil mempertahankan penghargaan bergengsi ini,” terang Roby.

Roby menambahkan, dirinya mengapresiasi seluruh OPD Pemkab Bintan, yang telah bekerja sama dalam mewujudkan tata kelola keuangan secara optimal selama ini.

Ia mengharapkan, penyusunan LKPD tetap ditingkatkan secara profesional dan akuntabel. Sebab, penggunaan anggaran daerah merupakan pondasi untuk melakukan berbagai program pembangunan daerah.

“Semakin kita mendapatkan predikat dan penghargaan, semakin kita profesional dalam mengelola keuangan dan melaporkannya. Piagam ini buah dari kinerja seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bintan,” pungkasnya. (rul)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini