Beranda Headline

Usai Ketemu Presiden, Hasan: Pasar Murah Dibuat Sampai Akhir Tahun

0
Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan bersama Presiden Jokowi dan Mendagri Tito Karnavian di Istana Negara, Senin (30/10/2023)-f/istimewa-diskominfo

TANJUNGPINANG (HAKA) – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, akan menjalankan instruksi Presiden RI, soal enam poin utama yang harus dilakukan oleh para penjabat kepala daerah.

Hal itu disampaikan Hasan, usai mengikuti arahan Presiden Joko Widodo kepada para penjabat kepala daerah se-Indonesia di Istana Negara Jakarta, Senin (30/10/2023).

Hasan menyampaikan, 6 poin utama yang diinstruksikan oleh Jokowi, yakni, pengendalian inflasi, kewaspadaan terhadap dampak el nino, peningkatan pertumbuhan ekonomi, pengalokasian anggaran stimulus ekonomi dan bantuan sosial.

Selanjutnya, ada juga program prioritas yang dititipkan Presiden Jokowi, yaitu pengentasan kemiskinan ekstrem, stunting, dan menjaga netralitas ASN dalam Pemilu 2024.

“Dari 6 itu, pengendalian inflasi menjadi atensi presiden. Alhamdulillah inflasi di Tanjungpinang terkendali dengan baik,” ucap Hasan kepada hariankepri.com, Senin (30/1/2023) usai mengikuti arahan Presiden Joko Widodo.

Hasan mengatakan, sejauh ini Pemko Tanjungpinang dan Forkopimda, kerap melakukan pemantauan harga, dan sering melakukan Gerakan Pangan Murah (GPM).

“Kami akan terus berkoordinasi dan kolaborasi dengan Satgas Pangan dalam melakukan peninjauan lapangan ini,” ujarnya.

Peninjuan itu, kata dia, bertujuan untuk memeriksa ketersediaan kebutuhan bahan pokok di pasar, mulai dari tingkat distributor hingga ke pengecer.

Bahkan lanjut Hasan, agar inflasi tetap stabil dan terjaga, pihaknya akan melakukan operasi pasar, dengan menggelar pasar murah hingga akhir tahun 2023 mendatang.

“Anggaran untuk operasi pasar sudah kita siapkan, tinggal menjalankan,” terangnya.

Menurutnya, operasi pasar salah satu bentuk intervensi yang dilakukan pemerintah, dalam menekan atau mengendalikan harga bahan kebutuhan pokok di pasar.

“Agar antusias warga mendatangi operasi pasar makin meningkat, kami akan buat di kawasan-kawasan perumahan,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Rahma Sebut Kehadiran Persikindo Bisa Bantu Bangkitkan UMKM Tanjungpinang
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini