Beranda Headline

Untuk Warga Kepri Terdampak PPKM, Pemprov Akan Salurkan Bantuan Beras

0
Pj Sekdaprov Kepri, Lamidi ketika memimpin rapat di Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Jumat (16/7/2021)-f/istimewa-humprohub kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemprov Kepri dalam waktu dekat, akan memberikan bantuan beras kepada masyarakat di 7 kabupaten/kota di Provinsi Kepri.

“Kita menyadari bahwa masyarakat sangat terdampak sekali dengan kondisi sekarang ini,” kata Pj Sekdaprov Kepri, Lamidi saat memimpin rapat pemberian bantuan dasar kepada masyarakat, di Kantor Gubernur Jumat (16/7/2021).

Dijelaskannya, bantuan yang akan diberikan nanti berupa beras yang berasal dari Bulog. Adapun mekanisme penyaluran beras itu, dengan menggunakan Cadangan Beras Pemerintah (CBP).

“Beras yang dibagikan nantinya adalah berjumlah 400 gram setiap jiwa per harinya,” jelasnya.

Saat ini, lanjutnya, Bulog Tanjungpinang tengah menunggu data keseluruhan masyarakat yang terdampak PPKM, dari Dinas Sosial Kepri, untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat.

“Data itu harus secara lengkap dengan by name dan by address agar masyarakat segera merasakan bantuan dari Pemerintah. Paling lambat hari Minggu (18/7/2021) sudah kita dapatkan datanya jadi bisa gerak cepat,” tegasnya.

Ia mengatakan, kebijakan ini merupakan bentuk perhatian Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dalam upaya untuk meringankan beban masyarakat di tengah pemberlakukan PPKM di wilayah Provinsi Kepri.(kar)

Rincian Stok Beras CBP di Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri :

1. Provinsi Kepri : 200 ton
2. Kota Tanjungpinang : 100 ton
3. Kabupaten Bintan : 100 ton
4. Kabupaten Anambas : 100 ton
5. Kabupaten Lingga 100 ton
6. Kabupaten Natuna 100 ton
7. Kota Batam : 100 ton
8. Kabupaten Karimun : 100 ton

#sumber : Bulog Divre Tanjungpinang

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here