Beranda Headline

Untuk Tingkatkan Minat Makan Ikan, DKP Kepri Sasar Generasi Muda

0
Kepala DKP Kepri, Said Sudrajat-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepri mendorong, agar generasi muda gemar mengonsumsi ikan.

Kepala DKP Kepri, Said Sudrajat menyampaikan, salah satu upayanya adalah dengan cara mengkombinasikan ikan dengan makanan siap saji.

“Tahun lalu kita sudah gelar lomba memasak berbahan ikan, juga ada lomba menemukan minuman jus berbahan ikan. Kita akan terus membuat inovasi dalam membuat makanan berbahan ikan,” katanya kepada hariankepri.com kemarin.

Lebih lanjut, Said mengatakan, sajian ikan yang digabung bersama makanan siap saji, dapat menarik minat para generasi muda untuk menjadikan ikan salah satu menu favorit.

“Saat ini makanan siap saji lagi hits,” katanya.

Menurutnya, generasi muda sudah merasa bosan jika mengonsumsi ikan tanpa campuran hidangan lainnya. “Maka dari itu, kita harus meningkatkan kegemaran mereka untuk mengonsumsi ikan,” sebutnya.

Said mengungkapkan, bahwa ikan memiliki kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh. Sehingga dapat meningkatkan kinerja otak untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kandungan dalam daging ikan itu sangat bagus untuk pertumbuhan, sehingga ini jadi perhatian kita semua,” pungkasnya. (dim)

Baca juga:  Semarakkan Bulan Suci Ramadan, Hotel Ck Berbagi Bahan Pangan ke Anak Panti Asuhan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini