Beranda Headline

Untuk Seleksi PPPK 2024, Pemprov Kepri Usulkan 4.100 Kuota ke Kemenpan RB

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat ditemui di Aula Wan Seri, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Selasa (21/5/2024)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan, Pemprov Kepri telah mengusulkan kuota sebanyak 4.100 orang, untuk seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di tahun anggaran 2024 ini.

“Usulan itu sudah kita sampaikan ke Menpan RB dan sudah ada lampu hijau,” katanya, kepada hariankepri.com, di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Selasa (21/5/2024).

Lebih lanjut orang nomor satu di Provinsi Kepri itu mengatakan, awalnya kuota yang disampaikan oleh Pemprov Kepri untuk seleksi PPPK di tahun anggaran 2024 ini hanya 800 orang.

Namun, berdasarkan beberapa pertimbangan, akhirnya Pemprov Kepri memutuskan untuk menambah jumlah kuota tersebut menjadi 4.100 orang.

“Waktu kita ketemu Pak Menpan RB beliau memberikan ruang untuk itu (penambahan kuota). Maka kita usulkan itu 4.100 orang,” jelasnya.

Ansar mengatakan, dengan penambahan kuota seleksi PPPK itu, diharapkan bisa mengakomodir seluruh tenaga honorer di lingkungan Pemprov Kepri agar bisa menjadi pegawai PPPK.

“Kalau itu nanti sudah benar-benar direstui. Semua honorer termasuk THL bisa ikut seleksi. Sehingga bisa diangkat semua menjadi PPPK. Meskipun nanti konsekuensinya belanja pegawai kita pasti akan meningkat,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Kampung Sei Enam, Destinasi Wisata Kuliner Otak-otak di Bintan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini