Beranda Headline

Lama Hilang, Razia Perut Lapar yang Digagas Bripka Zulham Kembali Hadir

0
Bripka Zulhamsyah saat menggelar razia perut lapar di wilayah Tepilaut-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dalam beberapa bulan terakhir, tepatnya sejak pemilu 2024 bergulir, Razia Perut Lapar (RPL) yang dipelopori oleh anggota Polresta Tanjungpinang, Bripka Zulhamsyah menghilang.

Kini, pada bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, Bripka Zulham yang saat ini masih bertugas di Satuan Intelkam Polresta Tanjungpinang, kembali melanjutkan program sosialnya, yaitu RPL.

Saat diwawancara, Zulham mengaku, aksi RPL ini yang sempat dihentikan itu, karena dirinya khawatir disalahartikan oleh warga, karena masih musim pemilu.

“Banyak yang mengira saya akan maju menjadi calon legislatif,” kata Zulham kepada hariankepri.com, kemarin.

Ditambah lagi kata Zulham, beberapa rekan-rekannya yang selama ini berada di belakang layar membantu program RPL, juga terlibat di sejumlah parpol.

“Alhamdulillah, kampanye telah berakhir, teman-teman yang ikhlas membatu RPL kembali bergabung,” ucapnya bersyukur.

Zulham menjelaskan, RPL ini kembali bisa dijalankan berkat adanya rezeki dari usahanya sendiri dan bantuan donatur, walau tidak sebanyak bantuan di zaman Covid-19.

Ia pun merasa bersyukur, dari sejak tahun 2021 silam hingga 2024 ini, RPL masih tetap bisa berjalan dan bersedekah kepada masyarakat yang membutuhkan.

Zulham menilai, manfaat sedekah itu sangat terasa baginya dan ibundanya, yang dulunya hampir setiap bulan dirawat di rumah sakit.

“Sekarang sudah mulai pulih setelah operasi ring jantung di Desember 2023. Kesembuhan ibu berkat doa dari semua orang baik. Alhamdulillah banyak nikmat diberikan Allah SWT atas kegiatan RPL ini,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  BMKG Imbau Pengendara Pantau Prediksi Cuaca Sebelum Lakukan Perjalanan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini