Beranda Daerah Bintan

Untuk Program Beasiswa, Pemkab Bintan Siapkan Anggaran Rp 2 Miliar

0
Sekdakab yang juga Ketua Pansel Seleksi Terbuka JPTP Lingkungan Pemkab Bintan, Ronny Kartika-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Pemkab Bintan, telah menyiapkan anggaran beasiswa Rp 2 miliar tahun 2024, untuk warga Kabupaten Bintan. Demikian ditegaskan oleh Sekda Kabupaten Bintan, Ronny Kartika.

Ronny menerangkan, bantuan biaya beasiswa itu dibagi dua kategori. Yakni, untuk calan mahasiswa khusus diploma pariwisata dengan total anggaran Rp 1 milar.

Kata Ronny, kategori ini diperuntukan bagi putra putri Bintan yang hendak mendaftar kuliah pariwisata di Kampus Batam Tourism Polytechnic (BTP).

“Kampus ini sudah bekerja sama dengan Pemkab Bintan,” terang Ronny kepada hariankepri.com, Jumat (7/6/2024).

Sedangkan, dana Rp 1 miliar lagi, bagi pelajar atau masyarakat Kabupaten Bintan yang sedang melanjutkan Sarjana (S1) di kampus manapun.

“Nanti kami akan verifikasi berkas para calon penerima. Bantuan beasiswa itu sudah ada Peraturan Bupati. Dalam waktu dekat kami sosialisasikan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Ronny menambahkan, bahwa bantuan itu diperuntukan khusus anak-anak Bintan, dibuktikan dengan foto copy KTP-el maupun Kartu Keluarga (KK).

“Syarat mendapatkan bantuan beasiswa S1 minimal sudah semester 3, serta nilai rata-rata Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal di angka 3,0,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Tahun 2020, Bandara Tambelan Ditargetkan Didarati Pesawat Susi Air

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini