Beranda Headline

Untuk Pilkada 2024, Golkar akan Evaluasi Ulang Para Bakal Calon Kepala Daerah

0
Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepri, Ade Angga bersama Ketua Golkar Tanjungpinang, Untung Budiawan usai membuat laporan ke Bawaslu Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Partai Golkar Tanjungpinang, akan mengevaluasi nama-nama bakal calon kepala daerah, yang sudah diberi penugasan oleh Ketua Umum Partai Golkar pada beberapa waktu lalu.

Ketua DPD Partai Golkar Tanjungpinang, Untung Budiawan menyampaikan, evaluasi itu dilakukan, berdasarkan perolehan suara hasil pemilihan legislatif pada pemilu 2024.

“Evaluasi itu pasti dilakukan, karena kita juga melihat perolehan suara pada pileg 2024,” katanya kepada hariankepri.com, kemarin

Menurutnya, salah satu cara evaluasi yang dilakukan Golkar, yakni, melakukan survei terhadap nama-nama calon kepala daerah yang sudah diberikan penugasan untuk maju pilkada.

“Kami survei bagaimana dan sampai di mana kekuatannya, serta seperti apa kesiapannya,” ucapnya.

Apalagi sambung Untung, dengan melihat perolehan kursi Partai Golkar saat ini, otomatis Golkar harus berkoalisi dengan partai lain, dalam mengusung pasangan calon kepala daerah.

Ia menambahkan, dari hasil-hasil tahapan evaluasi itu nantinya, tidak dipungkiri ada nama-nama lain yang akan diberi tugas untuk Pilwako Tanjungpinang, dan tidak hanya satu nama saja.

“Karena kader partai Golkar juga banyak, bisa saja bertambah. Tapi perlu diketahui, sampai saat ini penugasan itu masih diberikan kepada Ade Angga, belum ada perubahan,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto mengeluarkan 1.040 penugasan untuk Pilkada 2024. Penugasan tersebut untuk bakal calon bupati/wali kota hingga gubernur, termasuk pilkada untuk wilayah Provinsi Kepri.

Airlangga mengatakan ada evaluasi yang dilakukan, yang mempertimbangkan hasil Pemilu 2024 yang baru selesai dilaksanakan. Airlangga menyebut pihaknya juga menggelar survei terkait dengan pelaksanaan Pilkada 2024.(zul)

Berikut nama bakal calon kepala daerah di Kepri yang sudah diberikan penugasan sebelumnya dari Partai Golkar:

1. Calon Gubernur Kepri: Ansar Ahmad
2. Calon Bupati Bintan: Roby Kurniawan
3. Cabup Karimun: Raja Bakhtiar, Yusuf Sirat
4. Cabup Anambas: Raja Bayu Febri
6. Cabup Lingga: Teddy Jun Askara, Aziz Martindaz, Kamarudin Ali
7. Cabup Natuna: Hadi Chandra, Mustamin Bakri
8. Cawako Batam: Taba Iskandar, M Yunus Huda, Asmin Patros, Ahmad Ma’ruf
9. Cawako Tanjungpinang: Ade Angga

Baca juga:  Menuju DPRD Kepri, Lis Menang Telak di Kandang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini