Beranda Daerah Bintan

Untuk Persiapan Pemilu 2024, Roby Bagi e-KTP ke Siswa SMAN 1 Bintan

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan e-KTP secara simbolik kepada seorang siswi SMAN 1 Bintan Timur-f/istimewa-kominfo

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan Roby Kurniawan, turut membagikan secara simbolik Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) kepada siswa SMAN 1 Bintan Timur (Bintim), Senin (10/10/2022).

Kegiatan Disdukcapil Bintan itu, disambut antusias dari ratusan pelajar SMAN 1 Bintan mulai usia 15-18 tahun. Roby pun juga bersemangat, untuk memberikan motivasi kepada generasi muda Bintan tersebut.

Ia berpesan kepada seluruh siswa, agar belajar lebih giat lagi sebagai bekal ilmu pengetahuan ketika menamatkan pendidikan tingkat menengah.

Untuk itu, Roby meminta, mulai saat ini mereka harus menentukan cita-cita masing-masing baik itu menjadi guru, dokter, TNI-Polri maupun seorang birokrat, atau memilih profesi lainnya.

“Jadi yang menentukan masa depan adik-adik adalah diri sendiri. Untuk mencapai tujuan itu, maka galilah ilmu sebanyak-banyaknya dari para guru baik di dalam kelas maupun di luar kelas,” sarannya.

Mengenai e-KTP, sambung Roby, merupakan data yang sangat penting bagi setiap warga negara, termasuk siswa SMAN 1 Bintan.

“Salah satu manfaatnya adalah memudahkan kepengurusan administrasi pribadi ketika tamat,” ujarnya.

Selain itu, menurut Roby, e-KTP juga merupakan mandat pemerintah dalam rangka pemilu baik di tingkat desa, kabupaten/kota hingga skala nasional.

Langkah ini juga dalam rangka persiapan pemilu serentak tahun 2024 mendatang. Artinya, kata Roby, ia ingin memastikan setiap warga negara mulai berusia 17 tahun mendapatkan hak pilihnya.

“Bagi yang sudah menerima KTP, coba dilihat data-datanya apakah ada kesalahan. Kalau ada ke Disdukcapil Bintan untuk diperbaiki,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  KPK Akan Jerat Apri Sujadi dengan Dua Pasal, Firli: Korupsi dan Pencucian Uang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini