Beranda Headline

Untuk Perjalanan Mudik saat Nataru, Pelni Tanjungpinang Siapkan Dokter di Kapal

0
Jajaran PT Pelni saat memberikan informasi terhadap kapal penumpang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Untuk mengatasi lonjakan penumpang, di perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, PT Pelni Tanjungpinang, menyiapkan 3 jenis kapal penumpang.

Kepala Cabang PT Pelni Tanjungpinang, Putra Kencana mengatakan, 3 jenis kapal itu, yakni KM Kelud dengan rute Tanjung Priok, Batam dan Belawan.

Kemudian KM Bukit Raya, dengan rute Tanjung Priok, Belinyu, Tanjungpinang, Letung, Tarempa, Natuna, Midai, Serasan, Pontianak dan Surabaya.

Lalu, ada kapal KM Umsini dengan rute Tanjungpinang, Kijang, Tanjung Priok, Surabaya, Makasar, Maumere dan Kupang.

“Serta ada juga tiga kapal, yakni perintis KM Sabuk Nusantara 83, 48 dan 80 yang pelayarannya per 10 hari sekali,” kata Putra Kencana, Selasa (20/12/2022) saat menghadiri Media Gahtering bersama PT. Pelni, di Hotel Nite and Day, Laguna.

Ia berharap, dengan menyiapkan 3 kapal tersebut, bisa mengatasi lonjakan penumpang menjelang Natal dan tahun baru 2023.

“Prediksi, kami akan ada lonjakan penumpang saat perayaan Natal dan tahun baru 2023 ini,” tegasnya.

Menurut Putra, lonjakan penumpang diperkirakan bisa sampai 100 persen, atau sebanyak 4 ribu orang. Angka ini naik, jika dibandingkan dengan penumpang di tahun 2021 lalu.

Dia menambahkan, saat ini sudah ada 150 tiket kapal yang sudah terjual, di loket PT Pelni Cabang Tanjungpinang. Kendati demikian, pihaknya tetap mengedepankan keselamatan penumpang saat berlayar.

“Seluruh kapal juga sudah melalui docking. Kenyamanan penumpang di dalam kapal, bahkan obat-obatan maupun dokter sekaligus sudah disiapkan di setiap kapal,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Diresmikan Marlin & Rahma, Tanjungpinang Punya Galeri Kreativitas Puan Jelita

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini