Beranda Daerah Bintan

Untuk Kembangkan Seni Budaya, PSNU Punya Lokasi Latihan Baru di Lobam

0
Sejumlah peserta didik sedang memperagakan berbagai jurus silat dalam peresmian lokasi latihan baru PSNU Pagar Nusa di Lobam, Bintan-f/istimewa

BINTAN (HAKA) – Pengurus Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Cabang Bintan, akhirnya memiliki lokasi latihan bagi para murid maupun peserta baru, pada Sabtu (23/7/2022) malam.

“Sekarang kita sudah punya tempat latihan baru, tepatnya di Lobam Mas Asri, Seri Kuala Lobam,” ucap Ketua Pengurus PSNU Pagar Nusa Cabang Bintan, Azman.

Azman menerangkan, dalam prosesi peresmian tempat latihan baru itu, para pengurus maupun peserta didik menyanyikan lagu perguruan silat.

Menurut Azman, Pagar Nusa (PN) adalah tempat untuk menyatukan wadah sejumlah perguruan silat di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU), di Kabupaten Bintan, yang terbentuk sejak tahun 2003 lalu.

“Semoga Pagar Nusa ini mendapat dukungan dari masyarakat dan pemerintah daerah di masa mendatang,” pungkasnya.

Dewan Pembina PSNU Pagar Nusa, Khazalik, turut hadir peresmian tempat latihan baru itu. Ia pun menyarankan, pencak silat yang telah didirikan oleh tokoh ulama besar itu agar tetap dilestarikan.

“Apa yang sudah dirintis oleh sesepuh kita terdahulu, harus dijaga dan terus ditumbuh kembangkan. Saya dengan segala kemampuan akan terus membantu sepenuh hati,” ucapnya.

Mantan Wakil Bupati Bintan ini juga berpesan, agar terus akur dan solid dalam membangun organisasi Perguruan Silat Pagar Nusa ini.

“Sehingga ke depan, para santri atau peserta perguruan silat ini semakin terus bertambah dimasa mendatang,” imbuh Ketua Fraksi NasDem DPRD Kepri ini mengakhiri.(rul/rilis)

Baca juga:  Bea Cukai Serahkan Pelaku Pembawa 1 Kilogram Sabu ke Polres Bintan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini