Beranda Headline

Untuk Jaga 637 TPS di Tanjungpinang, Pemko Rekrut 1.402 Orang Satlinmas

0
Pj Wako Hasan saat memimpin upacara peningkatan kapasitas Satlinmas-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Untuk menghadapi pemilu 2024, Pemko Tanjungpinang, telah merekrut 1.402 orang Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), yang akan bertugas pada 637 TPS di Tanjungpinang.

Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan menyampaikan, sebelum mereka melakukan tugas, seluruh satlinmas ini dibekali pelatihan oleh Satpol PP Kota Tanjungpinang.

“Mulai hari ini mereka semua dibimbing sebelum menjalankan tugas,” kata Hasan kepada hariankepri.com, Senin (11/12/2023) usai menghadiri kegiatan peningkatan kapasitas Satlinmas di Hotel Bintan Plaza.

Hasan berharap, seluruh satlinmas yang akan bertugas di TPS ini, mampu mengamankan serta menjaga kondusifitas masing-masing TPS.

“Karena nanti ada pilpres dan pileg. Saya harap dengan pembekalan ini, semua anggota bisa memahami apa yang dikerjakan nantinya,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kasatpol PP Kota Tanjungpinang, Abdul Kadir Ibrahim menambahkan, dalam satu TPS nanti akan ada 2 satlinmas yang akan ditugaskan.

“Mereka ini usulan dari kelurahan yang diajukan ke Satpol. Syarat menjadi satlinmas ini maksimal usia 55 tahun. Mereka akan diberi pelatihan selama 4 hari,” ucapnya.

Menurutnya, dalam pembekalan, Satpol PP Kota Tanjungpinang memberikan pemahaman kepada satlinmas, agar bisa menjalankan tugas dengan baik dan menjaga netralitas.

“Saat bertugas di TPS, pesan kami jangan mengekspresikan atau mengajak orang lain untuk memilih salah satu peserta pemiliu. Kalau itu dilakukan akan menjadi masalah besar nantinya,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Ketua Komisi IV DPRD Kepri Dorong Pemprov Tingkatkan SDM Guru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini