Beranda Headline

Tahun Ini Pemko Kembali Bagikan Seragam Gratis untuk SD dan SMP

0
Kabag Kesra, Saparilis-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Program seragam gratis, bagi anak kelas satu SD dan kelas 7 SMP masih tetap dijalankan oleh Pemko Tanjungpinang.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Saparilis mengatakan, program seragam gratis untuk tahun 2021 ini, sedang memasuki tahap lelang.

“Sekarang sedang lelang. Seragam ini untuk kelas 1 SD dan kelas 7 SMP,” ulangnya menegaskan, Selasa (31/8/2021) saat dihubungi.

Akan tetapi pada tahun ini, kata Saparilis, jumlah seragam yang akan diterima tiap anak berbeda dari yang sebelumnya. Jika dulu 5 pasang seragam. Tahun ini hanya 4 pasang saja.

“1 seragam yang dikurangi adalah baju untuk kegiatan ekstrakurikuler, berupa seragam pramuka,” sebutnya.

Ia menyampaikan, pengurangan jumlah seragam ini, karena adanya refocusing anggaran oleh Pemko Tanjungpinang.

“Semua kegiatan OPD banyak di-refocusing. Lagi pun kegiatan ekstrakurikuler belum memungkinkan dilakukan pada pandemi ini, jadi ditangguhkan untuk seragam pramuka,” sebutnya.

Saparilis sendiri belum bisa menerangkan secara pasti kapan seragam ini akan dibagikan. Begitu juga untuk teknis pakaian yang akan didapatkan, apakah dibeli langsung atau memberdayakan penjahit lokal.

“Tapi kita harapkan tetap dijahit ke penjahit lokal, supaya mereka bisa juga terbantu di masa sulit ini,” tukasnya.(zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here