Beranda Daerah Bintan

Untuk di Daerah Bintan, Minyak Goreng Rp 14 Ribu Dijual di Alfamart

0
Setia Kurniawan dan tim sedang monitoring di salah satu Alfamart, Tanjunguban-f/istimewa

BINTAN (HAKA) – Kasi Pengendalian Kebutuhan Pokok dan Penting, Diskoperindag Bintan, Setia Kurniawan mengatakan, minyak goreng Rp 14 ribu per liter di wilayah Bintan pada tahap pertama ini, hanya tersedia di Pasar Modern Alfamart.

“Kita sudah monitoring tempat dan harga minyak di Alfamart. Mereka sudah jual dengan harga Rp 14 ribu per liter,” ucap Setia Kurniawan yang biasa disapa Iwan, Kamis (20/1/2022).

Untuk itu, Iwan meminta kepada masyarakat Bintan agar tidak memborong minyak goreng di Alfamart. Hal ini, untuk menghindari ketersediaan minyak goreng tetap ada di tempat itu.

Iwan juga meminta warga Bintan jangan khawatir dengan ketersediaan minyak goreng di Bintan. Pasalnya, ada tahap dua untuk pasar modern lain dan toko tradisional juga akan menjual minyak goreng berbagai merk dengan harga Rp 14 ribu.

“Ini bertahap, toko lokal dan swalayan diberikan waktu seminggu untuk menyesuaikan harga itu, sambil melihat situasi,” jelas Iwan.

Pemerintah pusat menerapkan harga di toko lokal dan swalayan itu, melalui produsen dan distributor minyak goreng.

“Mereka kan punya distributor. Jadi pemerintah pusat melalui produsen dan distributor mereka itu, untuk menerapkan satu harga dimaksud,” pungkasnya. (rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini