Beranda Daerah Bintan

Libur Panjang, Pantai Trikora Masih Jadi Favorit untuk Berwisata

0
Sejumlah pengunjung sedang menikmati pemandangan alam Pantai Trikora Kabupaten Bintan saat liburan Idul Adha 2024-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Masyarakat Bintan maupun Tanjungpinang, memanfaatkan liburan Idul Adha 2024 untuk berwisata bersama keluarga, di Pantai Trikora, Kabupaten Bintan, Selasa (18/6/2024).

Marto warga asal Kota Tanjungpinang mengatakan, dirinya mengajak saudaranya dari Batam untuk menikmati pemandangan alam Pantai Trikora.

“Kebetulan ada saudara datang dari Batam. Jadi kami ajak jalan-jalan ke Pantai Trikora,” tuturnya.

Ia mengatakan, fasilitas yang telah disiapkan oleh pengelola cukup memadai seperti pondok-pondok untuk tempat istirahat, juga ada musala serta air bersih untuk membilas usai mandi di laut.

“Dan tempatnya juga nyaman untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga,” tambahnya.

Ririn asal warga Kota Batam takjub dengan keindahan hamparan pasir putih Pantai Trikora. Menurutnya, ia juga sering ke pantai itu ketika dia berlibur ke Pulau Bintan.

“Pasir putihnya sangat indah, dan air lautnya juga jernih,” ujarnya.

Kabag Ops Polres Bintan, AKP Monang P Silalahi menambahkan, tentu ada peningkatan kunjungan wisatawan saat libur hari raya, dibandingkan dengan hari-hari biasa.

“Sebagian besar pengunjung yang datang berlibur ke Pantai Trikora adalah wisatawan lokal, baik dari Tanjungpinang, Batam maupun Bintan,” terangnya.

Untuk itu, Polres Bintan menurunkan puluhan personel untuk melakukan pengawasan terhadap aktivitas para pengunjung Pantai Trikora.

Selain itu, personel juga memberikan imbauan kepada pengunjung pantai tetap menjaga serta memperhatikan anak-anak mereka saat mandi di laut.

“Kami ingatkan juga sama para wisatawan untuk jaga anak-anak mereka, dan jangan terlalu jauh berenang ke tengah laut,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Diserahkan Lewat Arief Sumarsono, Apri Sujadi Akui Terima Uang dari Pengusaha
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini