Beranda Headline

Untuk Dewan Kesenian, Rahma Usulkan Buat Panggung Seni di Melayu Square

0
Wako Rahma saat meninjau lokasi yang dapat dimanfaatkan untuk panggung seni di Melayu Square-f/istimewa-prokopim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dewan Kesenian Kota Tanjungpinang, melakukan audiensi dengan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, Jumat (12/5/2023) di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Ketua Dewan Kesenian Tanjungpinang, Zulkifli Harto mengatakan, audiensi ini dilakukan untuk meminta dukungan dari pemerintah, agar pelaku kesenian di Tanjungpinang semakin berkembang.

“Salah satu dukungan yang diperlukan dari pemerintah adalah panggung seni,” terangnya.

Ia menambahkan, di bawah naungan dewan kesenian ada berbagai cabang seni difasilitasi seperti seni tari, teater, musik, sastra dan seni lainnya.

“Maka besar harapan kami, pemerintah terus memberikan perhatian bagi pelaku seni,” imbuhnya.

Menanggapi hal itu, Rahma mengatakan Pemerintah Kota Tanjungpinang, akan terus mendukung pelaku seni yang ada agar terus aktif dan berkembang.

Menurutnya, sebagai bentuk dukungan tersebut, Pemko Tanjungpinang memberikan ruang bagi pelaku seni dengan sarana dan prasarana pendukung.

“Bisa juga memanfaatkan gedung kesenian Aisyah Sulaiman bagi Dewan Kesenian Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Selain itu, tambah Rahma, Gedung Gonggong yang terletak di Tepilaut, juga dapat difungsikan menjadi panggung penampilan seni.

“Atau bisa juga membuat panggung di sekitar Melayu Square. Di lokasi itu cukup ramai masyarakat yang datang, sehingga memungkinkan untuk dibuat panggung seni,” tukasnya. (zul)

Baca juga:  Pengangguran di Kepri Turun, Tapi Masih Juara 6 Terbanyak se Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini