Beranda Daerah Bintan

Untuk Dapat Sertifikat, 90 Produk Pangan Olahan di Bintan Diperiksa BPOM

0
Ketua PKK Bintan Hafizha Rahmadhani saat mengecek kemasan produk IKM, dalam kegiatan bimtek penyuluhan keamanan produk pangan industri rumah tangga-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Ketua PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani meminta kepada Industri Kecil Menengah (IKM) di Bintan, untuk meningkatkan pengetahuan tentang produk-produk pangan industri rumahan melalui bimbingan teknik (bimtek).

“Bimtek ini sekaligus untuk pemenuhan penerbitan Sertifikat Produk Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT),” ucap Hafizha kepada wartawan usai membuka bimtek IKM, Senin (27/5/2024).

Ia pun merasa bangga terhadap para perempuan baik dari ibu rumah tangga maupun kelompok IKM, mengikuti bimtek penyuluhan keamanan produk pangan itu.

Bimtek itu menurut Hafizha, merupakan peluang para pelaku usaha kecil untuk mengembangkan serta mempromosikan produk usaha masing-masing.

Hafizha menegaskan tentang keamanan serta kebersihan produk olahan pangan menjadi salah satu faktor penting, untuk mengembangkan jangkauan pemasaran.

“Jadi, salah satu indikator ini harus diperhatikan oleh para pelaku usaha, agar mampu melahirkan produk berdaya saing,” tutupnya.

Kepala Dinas Kesehatan Bintan Retno menambahkan, bimtek itu diikuti oleh 80 peserta, dengan pematerinya dari BPOM Tanjungpinang.

“Kegiatan diadakan selama 2 hari,” ucapnya.

Retno menyebutkan, BPOM dan pihak terkait telah melakukan uji sampel produk pangan yang beredar di wilayah Kabupaten Bintan.

“Sudah ada 36 orang dengan jumlah 90 produk pangan olahan yang didaftarkan tahun 2024 ini, melalui Online Single Submission (OSS) untuk menerbitan SPP-IRT,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Hasil Ketemu dengan Menteri, Ansar: Tahun Depan Kepri Dapat Rp 300 Miliar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini