Beranda Daerah Bintan

Mampu Selesaikan Soal Hukum, Bintan Buyu Masuk Paralegal Justice Award

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan foto bersama 34 Kades di aula Kantor Bupati Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, Desa Bintan Buyu mewakili Kabupaten Bintan masuk kompetisi Paragel Justice Award tingkat nasional, yang digelar oleh Kemenkum HAM tahun 2024 ini.

“Selamat kepada Desa Bintan Buyu yang masuk 300 peserta terbaik di ajang Paralegal Justice Award itu,” ucap Roby kemarin.

Sementara itu, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bintan Firman Setyawan menambahkan, di ajang itu, Kades Bintan Buyu dianggap mampu menyelesaikan berbagai perkara hukum yang ada di wilayahnya.

Selain itu, Kades Bintan Buyu juga dinilai menumbuhkan lapangan kerja untuk warganya serta mengembangkan sektor pariwisata di daerahnya.

Ia menambahkan, dalam program ini desa bekerjasama dengan advokat serta Tim Jaksa Garda (Jaga) Desa Kejaksaan, melakukan pendampingan hukum dalam menyelesaikan suatu perkara di desa secara kekeluargaan.

“Hasilnya, dari 36 desa yang ikut lomba di tingkat Kabupaten Bintan, hanya Bintan Buyu yang lolos ke tingkat nasional,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Dipasang Tak Sesuai Tempatnya, Bawaslu Kembali Tertibkan APK Caleg
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini