Beranda Daerah Bintan

Tidak Buka Penjaringan, Roby Calon Tunggal Golkar Bintan untuk Pilkada 2024

0
Sekretaris DPD Partai Golkar Bintan Roby Kurniawan bersama Ketua Golkar Bintan Fiven Sumanti-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Ketua DPD II Golkar Bintan Fiven Sumanti mengatakan, Golkar Bintan tidak membuka penjaringan bakal calon kandidat Bupati dan Wakil Bupati untuk pilkada serentak tahun 2024 ini.

“Soalnya, hasil musyawarah DPD Golkar tahun 2023 lalu, telah mengusulkan hanya satu nama, yaitu Roby Kurniawan untuk kembali maju sebagai Calon Bupati Bintan pilkada tahun 2024,” tegas Fiven kepada hariankepri.com, Senin (13/5/2024).

Menurutnya, mandat Golkar Bintan kepada Sekretaris DPD Golkar Bintan Roby Kurniawan, telah mendapat rekomendasi dari DPP Golkar, untuk kembali maju sebagai kandidat Bupati Bintan di pilkada tahun ini.

“Bahkan sudah disetujui dan sudah dapat SK dari Ketua DPP Golkar Air Langga Hartarto,” tutupnya dengan singkat.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Golkar, Airlangga Hartarto menerbitkan instruksi yang tertuang dalam surat DPP Partai Golkar Nomor : Sund-308 /GOLKAR/XI/2023 yang diterbitkan November 2023 silam.

Dalam salinan surat yang diterima redaksi hariankepri.com, Golkar menginstruksikan Bupati Bintan sekaligus Sekretaris DPD II Partai Golkar Bintan, Roby Kurniawan kembali maju sebagai calon bupati (cabup) Bintan di Pilkada Serentak 2024.

Sementara itu, Sektretaris DPD II Golkar Kabupaten Bintan, Roby Kurniawan telah menyatakan kesiapannya untuk kembali maju sebagai kandidat Bupati Bintan pada pilkada 2024 mendatang.

“Saya pelajari surat tugas DPP Golkar itu. Tapi, apapun yang ditugaskan tentu saya siap maju Calon Bupati Bintan tahun 2024,” tutupnya.

Roby menambahkan, dirinya saat ini telah ikut pendaftaran penjaringan ke Partai NasDem Bintan, DPC Demokrat Bintan, serta DPC PDI Perjuangan.

“Saya mengajak semua partai yang mendapat kursi di DPRD Bintan dan non parlemen agar berkoalisi di pilkada tahun ini, untuk membangun Bintan lebih baik lagi ke depannya,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  DP3 Pastikan Sapi untuk Idul Adha di Tanjungpinang Cukup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini