Beranda Headline

Ultah Karimun, Ansar Paparkan Program Pemprov Kepri di Bumi Berazam

0
Gubernur Kepri, Ansar bersama Bupati dan Wakil Bupati Karimun-f/istimewa-humprohub kepri

KARIMUN (HAKA) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad, mengapresiasi Pemkab Karimun serta masyarakatnya, atas capaian pembangunan di daerah Bumi Berazam itu, yang cukup baik dan membanggakan.

Gubernur Ansar menyampaikan, hal tersebut menjadi modal dasar dalam memotivasi semangat semua pihak, termasuk Pemprov Kepri untuk memperjuangakan harapan pembangunan masyarakat Karimun di tingkat pusat.

“Momen ini merupakan ajang untuk evaluasi, mengukur dan menilai keberhasilan yang sudah kita capai dan mempercepat perjalanan program yang sudah kita selesaikan agar ke depan lebih baik lagi,” katanya saat menghadiri Hari Jadi ke 22 Kabupaten karimun, Rabu (13/10/2021).

Di momen tersebut, orang nomor satu di Provinsi Kepri itu menyampaikan sejumlah program kerja Pemprov Kepri yang akan dilakukan Kabupaten Karimun. Seperti, pembangunan Gedung Workshop, yang akan direstrukturisasi.

“Rencana gedungnya Pemerintah Daerah yang membangun, sementara kebutuhan peralatannya akan diisi oleh Pemerintah Pusat,” jelasnya.

Selanjutnya, rencana perpanjangan landasan Bandara H Abdullah dari 1200 meter menjadi 1.600 meter.

Ansar menyatakan, untuk pembebasan lahan tersebut telah disepakati, akan menggunakan dana sharing antara Pemprov Kepri dan Pemkab Karimun.

“Insyaallah tahun 2022 akan kita bebaskan dan sudah kita sampaikan ke Presiden waktu beliau ke Batam. karena problem di Karimun adalah bandara. Setidaknya diperpanjang agar pesawat lebih besar bisa masuk,” kata Gubernur.

Kemudian, rencana FTZ menyeluruh di Bintan dan Karimun. Ansar menegaskan hal itu juga menjadi program prioritas yang akan terus diperjuangkan.

“Semoga saja semua berjalan lancar dan pertumbuhan perekonomian di Kepri bisa merata,” harapnya.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here