Beranda Headline

Sekarang RSUD Natuna Punya Alat Swab, Sehari Bisa Periksa 50 Sampel

0


Direktur RSUD Natuna, dr. Imam Syafari di Ruang Kerjanya-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Direktur RSUD Kabupaten Natuna, dr. Imam Syafari mengatakan, awal bulan November 2020, perangkat Polymerase Chain Reaction (PCR) akan segera dioperasikan di Kabupaten Natuna.

“Saat ini, RSUD Natuna sudah memiliki alat PCR dan tenaga terampilnya juga sudah ada 2 orang,” ujarnya saat dijumpai hariankepri.com di ruang kerjanya, Sabtu (24/10/2020).

Alat PCR tersebut menempati salah satu bangunan yang ada di RSUD Natuna. Hari Senin (26/10/2020) rencananya teknisinya akan datang ke Natuna.

“Kalau alat tersebut sudah berfungsi minimal 50 sampel swab dapat kita periksa di RSUD Natuna nantinya,” terangnya.

dr. Imam juga mengatakan, untuk melindungi para tenaga kesehatan yang ada di RSUD Natuna, penangan UGD di RSUD Natuna pada saat ini akan segera diperketat, dengan menerapkan penangan Covid 19.

“Secara keseluruhan Insya Allah RSUD Natuna siap dalam menangani pasien Covid-19, hanya tinggal PCR saja yang saat ini belum terpasang, kalau untuk sarana lain seperti APD dan obat-obatan sudah lengkap,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Natuna, pada saat berobat ke RSUD Natuna, agar memberikan informasi kepada tenaga medis dengan jujur, supaya penangan bisa dilaksanakan dengan baik.

“Saya mengajak masyarakat untuk sama-sama perketat protokol kesehatan dengan baik dengan cara mencuci tangan, jaga jarak serta memakai masker saat keluar rumah,” tukasnya. (dan)

example banner

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here