Beranda Headline

Uji Coba Berjalan Lancar, Pelabuhan Sribintan Pura akan Terapkan e-Ticketing

0
Ujicoba penerapan e-ticketing yang ada di depan dermaga domestik Pelabuhan Sribintan Pura, Kota Tanjungpinang-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Penerapan e-ticketing di Pelabuhan Sribintan Pura (SbP) akan segera dijalankan, setelah dilakukan uji coba kedua dalam waktu dekat ini. Demikian disampaikan Kepala Seksi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli KSOP Kelas II Tanjungpinang, Topan Wisnu.

Topan menyampaikan, saat ini penerapan e-ticketing tersebut, sudah bisa diakses melalui aplikasi maupun web browser. Nantinya akan muncul berbagai informasi pilihan.

“Seperti jadwal keberangkatan, jenis kapal yang akan digunakan, dan lainnya,” ujarnya kepada hariankepri.com, kemarin.

Lebih lanjut, Topan mengatakan, semua sistem ini telah diuji coba sebelumnya, dan semuanya sudah berjalan dengan lancar.

“Nanti akan uji coba lagi. Seperti apa hasilnya, akan kita evaluasi agar mesin e-ticketing dapat berjalan dengan baik dan memudahkan masyarkat,” tuturnya.

Menurutnya, saat ini KSOP Tanjungpinang masih menunggu kesiapan administrasi dari pihak operasional kapal, jasa raharja, maupun operator untuk menerapkan e-ticketing itu.

“Kita sebagai regulator pastinya ingin program itu berjalan dengan lancar, apalagi untuk masyarakat. Jika semua sudah siap, segera kita terapkan di pelabuhan,” ungkapnya. (dim)

Baca juga:  Pj Sekdako Sebut Tahun Ini Akan Ada Lagi Perekrutan PNS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini