Beranda Headline

Truk Kontainer Tabrak Kabel, Jaringan Internet di Batu 5 Terputus

0
Truk kontainer lainnya saat hendak melewati lokasi kejadian di Jalan Gatot Subroto, batu 5, Kota Tanjungpinang, Sabtu (9/3/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Satu unit truk kontainer dengan plat nomor BP 9162 FU, tersangkut kabel di Jalan Gatot Subroto, Batu 5, Kota Tanjungpinang sekira pukul 13.15 WIB, Sabtu (9/3/2024) siang kemarin.

Dari pantauan hariankepri.com di lokasi, sejumlah kabel itu terlihat berantakan dan jatuh menjuntai ke jalan. Sehingga menimbulkan kemacetan dari dua arah.

Menurut seorang warga, Iwan, saat kejadian tersebut, ia mendengar suara seperti benturan keras. Ketika itu dirinya berada di tokonya tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Saya sedang perbaiki kipas angin, dan terdengar suara dentuman keras dari jalan,” ucapnya kepada hariankepri.com, Sabtu (9/3/2024).

Dia melanjutkan, kejadian tersebut sempat membuat kemacetan hingga sore hari sekitar pukul 16.15 WIB. “Jalanan sempat macet, karena kabel itu terbentang di tengah jalan, tiang penyangga kabel juga jatuh ke jalan,” tuturnya.

Sementara itu, Operator Lapangan salah satu provider, Andi mengatakan, kejadian itu menyebabkan jaringan wifi di daerah sekitar Batu 5, Jalan Gatot Subroto terputus.

“Perbaikan ini kami targetkan selama 12 jam, dalam waktu itu sudah harus selesai semua,” jelasnya kepada hariankepri.com.

Dia juga menjelaskan, bahwa kerugian dari kejadian tersebut mencapai Rp 10 juta jika ditotalkan semua. “Tiang dan kabel juga harus diganti, tembok yang hancur juga harus diperbaiki,” tegasnya mengakhiri. (dim)

Baca juga:  Penerimaan Pemprov Kepri Turun Rp 700 Miliar, Anggaran Semua OPD Dipangkas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini