Beranda Daerah Bintan

Tour de Bintan 2017 Bikin Asman Abnur Terpesona

0
Asman Abnur berbincang dengan peserta Tour De Bintan

LAGOI (HAKA) – Asman Abnur, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN & RB), terpesona dengan banyaknya peserta dan banyaknya negara yang ikut event Tour de Bintan 2017. Karenanya, Asman menilai hanya Bintan yang mampu menyaingi Bali. Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan asing melalui event sport tourisme.

Sebagaimana diberitakan hariankepri.com sebelumnya, event yang sudah jadi milik internasional ini diikuti sekitar 1.000 peserta dari 42 negara. Dan, nyaris seluruhnya adalah peserta asing. Ramainya peserta dan pengunjung yang juga didominasi turis asing membuatĀ Asman kagum. Itu disampaikannya saat membuka event Tour de Bintan 2017 di Simpang Lagoi, Bintan, Sabtu (4/3/2017).

Dengan fakta yang disaksikannya langsung itu, Asman, menegaskan industri pariwisata Bintan mampu mengalahkan industri lainnya. Apalagi, Bintan memiliki infrastruktur yang bagus. “Bintan bisa menjadi daerah yang mendatangkan turis terbanyak ke Indonesia, setelah Bali,” kata Asman.

Senada dengan Asman, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, juga menyampaikan optimismenya bahwa Bintan khususnya dan Kepri umumnya bisa mewujudkan target Asman sebagai daerah kedua setelah Bali yang mampu mendatangkan pelancong asing ke Tanah Air. Sebab, Bintan dan

Peserta Tour De Bintan menjelang start

Kepri memiliki banyak potensi pariwisata.

Apri Sujadi, dalam kesempatan itu melaporkan event ini sudah dilaksanakan untuk yang ke-8 kalinya, untuk 2017 ini jumlah pesertanya naik sekitar 30 persen dibanding tahun lalu. Dan, menjadi salah satu event sport tourism yang dilaksanakan Bintan. Dalam setahun, Bintan melaksanakan enam event internasional lainnya. Dengan enam event itu dan keindahan alam Bintan yang memesona, Apri menargetkan jumlah kunjungan pelancong ke Bintan 2017 berjumlah sekitar 500 ribu orang. (eci)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here