Beranda Daerah Bintan

Tingkatkan Pengetahuan Digitalisasi, Pemuda Sei Lekop Dilatih Desain Grafis

0
Para peserta yang sedang mengikuti pelatihan desain grafis di Laboratorium Komputer SMA Muhammadiyah Tanjungpinang-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – SMA Muhammadiyah Tanjungpinang, menjalin kerjasama dengan pemuda Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur, di bidang digitalisasi komputer.

Hal itu disambut baik oleh Edi Suyanto selaku perwakilan dari SMA Muhammadiyah Tanjungpinang. Kerjasama ini untuk meningkatkan pengetahuan Sumber Daya Manusia (SDM) Kelurahan Sei Lekop, di bidang teknologi informasi (IT).

Mereka dilatih oleh guru yang andal di laboratorium Komputer SMA Muhammadiyah Tanjungpinang. Yakni, untuk mendesain grafis gambar maupun video dengan berbagai tools, untuk menghasilkan hasil yang berkualitas.

“Peserta yang dilatih sebanyak 16 orang. Mereka terdiri dari 12 perempuan dan 4 laki-laki,” ucap Edi, Minggu (16/1/2022).

Para peserta diajari tentang materi dasar, baik cara mengedit menggunakan photoshop, penggunaan tools, cara menyeleksi objek gambar hingga memanipulasi pencahayaan gambar.

Ia berharap, semoga dengan pelatihan ini, semakin memacu semangat para remaja Sei Lekop, untuk tingkatkan kreatifitas dan inovasi teknologi.

“Jika mengoperasikan komputer dengan baik, maka dia akan dapat mengetahui segalanya. Karena semua pengetahuan dapat diakses dengan mudah dan di manapun berada,” tutupnya.

Sementara itu, Bidang Kepemudaan RW.08 Kelurahan Sei Lekop, Iskandar mengatakan, program ini dilakukan untuk memenuhi keinginan remaja-remaja di bidang desain tersebut. Sebab, sebelumnya mereka memiliki keterbatasan dalam menghadirkan komputer dan guru.

“Dari sinilah timbul ide, untuk menjalin kerjasama dengan SMA Muhammadiyah Tanjungpinang,” sebutnya. (rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini