Beranda Daerah Bintan

Natal dan Tahun Baru 2023, Polres Bintan Lakukan Pengamanan di Semua Gereja

0
Personel Polres Bintan sedang melakukan tugas pengamanan di salah satu gereja di Bintan-f/humas-polres bintan

BINTAN (HAKA) – Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, menggerakkan puluhan personel untuk melaksanakan pengamanan aktivitas jemaat gereja, di wilayah hukum Polres Bintan, mulai Senin (12/12/2022) hingga tahun baru 2023.

Tidar mengatakan, anggota melakukan pengamanan bagi umat Kristiani, yang melakukan kegiatan ibadah dalam menyambut Natal dan tahun baru di seluruh gereja.

Untuk wilayah Bintan Utara, di antaranya, Gereja Pantekosta Indonesia (GPI) yang adai di Teluk Sasah dan Tanjunguban Selatan, Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Teluk Sasah, dan Gereja Methodist Indonesia Efrata Tanjunguban Selatan, hingga Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur.

Sedangkan, bagi warga kristiani yang melakukan ibadah di gereja setiap kecamatan pada hari Minggu. Maka, akan dilakukan juga pengamanan.

“Kami juga lihat eskalasi pengunjung gereja. Jika, gerejanya besar dan banyak jemaatnya, maka akan banyak personel yang diterjunkan,” jelas Tidar.

Ia menerangkan, personel dibagi yakni pengamanan lokasi di dalam maupun di luar rumah ibadah hingga pengaturan lalulintas kendaraan.

“Dalam melakukan pengamanan, kami selalu berkoordinasi dengan pihak pengelola gereja masing-masing,” tambahnya.

Tidar menambahkan, pengamanan tersebut untuk menjamin keamanan dan kenyamanan dalam beribadah sesuai dengan Undang-Undang.

“Kami akan memberikan pelayanan terbaik bagi umat yang melakukan ibadah. Sehingga akan tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Bintan,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  93 JCH Dilepas dengan Adat Melayu, Rahma Titip Doa untuk Tanjungpinang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini