Beranda Daerah Bintan

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Dua OPD di Pemkab Bintan Siapkan Aplikasi Silancar

0
Kadis Kominfo Bintan, Aupa Samake, Kadisnaker Indra Hidayat bersama tim perancang Aplikasi Silamcar sedang rapat, di Kantor Bupati Bintan-f/istimewa-diskominfo

BINTAN (HAKA) – Disnaker dan Diskominfo Bintan, membahas persiapan peluncuran aplikasi Sistem Layanan Ketenagakerjaan (Silancar), di ruang rapat Lantai 3, Kantor Bupati Bintan, pada Senin (27/12/2021).

Rapat pembahasan Silancar itu dihadiri oleh Kadis Naker Indra Hidayat, Kadis Kominfo Aupa Samake dan tim perancang aplikasi e-goverment.

Kepala Seksi Pengembangan Eskositem e-Goverment, Andi Asrizal menerangkan, aplikasi Silancar ini memuat semua informasi, tentang ketenagakerjaan di wilayah Kabupaten Bintan.

Di antaranya mencakup jumlah perusahaan yang terdaftar di Pemkab Bintan, serta lowongan kerja yang tersedia di Bintan.

“Aplikasi Silancar bertujuan, guna memudahkan pelayanan dan pengaduan masyarakat yang membutuhkan informasi seputar ketenagakerjaan di Kabupaten bintan,” imbuh Andi.

Kadis Kominfo Bintan, Aupa Samake menambahkan, sebagai satuan perangkat kerja Diskominfo Bintan akan selalu berkerja dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

“Termasuk dengan Disnaker Bintan untuk memudahkan informasi serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Diskominfo juga selalu berkomitmen untuk pengembangan aplikasi di OPD-OPD lainnya, sesuai dengan kebutuhan organisasi masing-masing. Artinya, hal itu sangat mendukung program kerja yang berbasis teknologi informasi.

“Sejauh ini tidak ada kendala dalam proses pembuatan aplikasi Silancar, ini tinggal launching saja, dan aplikasi sudah bisa dinikmati oleh masyarakat bintan,” imbuhnya. (rul/rilis)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here