Beranda Daerah Bintan

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Roby Beri Kapal Ambulance untuk Tambelan

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan, sedang berdialog dengan seoang tokoh LAM di Tambelan-f/istimewa-kominfo bintan

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan Roby Kurniawan, bersama sejumlah OPD dan FKPD melakukan kunjungan kerja sekaligus halalbihalal dengan masyarkat Kecamatan Tambelan, Minggu (30/4/2023) hingga Senin (1/5/2023).

Dalam kunjungannya itu, Roby menuturkan kepada warga Tambelan, ada sejumlah program fisik maupun peningkatan pelayanan publik untuk Tambelan.

Sebab, kata dia, secara geografis kecamatan itu sangat jauh dengan ibu kota Kabupaten Bintan. Di antara programnya adalah menghadirkan Kapal Ambulance untuk warga Tambelan.

“Mengingat kondisi geografis Kecamatan Tambelan yang membutuhkan waktu tempuh berjam-jam menuju wilayah lainnya. Saya memutuskan harus menghadirkan Kapal Ambulance,” ucap Roby.

Menurutnya, kapal pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan penanganan medis untuk ke rumah sakit rujukan itu telah ada, melalui APBD Bintan tahun 2022 lalu.

Direncanakan dalam waktu dekat seluruh berkas kelengkapan Kapal Ambulance, telah lengkap dan bisa segera beroperasi.

“Alhamdulillah Kapal Ambulance sudah siap dioperasikan, kita sedang urus surat-suratnya supaya bisa jalan. Ini juga atas dukungan DPRD Bintan,” jelas Roby, Senin (1/5/2023).

Ia menambahkan, rute kapal itu ke Singkawang, Kalimantan Barat karena daerah ini dekat dengan Pulau Tambelan. Jika dibandingkan dengan Pulau Bintan.

“Kita kan sudah lama MoU dengan RSUD Singkawang. Ini untuk mempermudah sekaligus meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang ingin berobat,” imbuhnya. (rul)

Baca juga:  Bupati Roby Apresiasi Kodim 0315 yang akan Merehab 6 Rumah Warga Bintan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini