Beranda Daerah Bintan

Datang ke Mentigi, Bupati Roby Bantu Warga yang Kena Musibah

0
Warga yang rumahnya terkena musibah sedang berbincang dengan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan-f/istimewa-kominfo

BINTAN (HAKA) – Dua rumah warga ambruk, di Kampung Mentigi, RT02/RW01, Kelurahan Tanjunguban Kota, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan pada Kamis (23/12/2021).

Pada Jumat (24/12/2021), sejumlah dinas terkait, seperti dari Dinas Perkim, PUPR dan BPBD melakukan pendataan terhadap dua rumah tersebut.

Ambruknya 2 rumah warga itu, akibat hantaman gelombang laut ditambah air laut pasang.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan juga menyempatkan diri, untuk melihat dan memberikan dukungan kepada keluarga yang menjadi korban. Yakni, Awi dan Agus Salim.

“Alhamdulillah, dinas terkait sudah turun. Kita sangat prihatin atas musibah ini. Bantuan yang diberikan, setidaknya mampu mengurangi beban atas musibah yang terjadi,” imbuhnya.

Di hadapan Roby, Awi menuturkan, selain gelombang dan air pasang selam dua pekan terakhir, rumahnya roboh karena dihantam angin kencang.

“Di sini ada dua rumah yang ambruk, termasuk rumah saya. Saya masih melaut saat itu,” ujar Awi.

Sementara itu, Agus Salim mengatakan, dirinya merasa gembira. Pasalnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan turun langsung melihat kondisi rumah kami.

Yakni, mulai dari pihak kelurahan, kecamatan, BPBD Bintan bahkan Dinas PUPR dan Perkim Bintan telah mendata, untuk memperbaiki rumah yang ambruk tersebut.

“Alhamdulillah, Pak Roby juga sudah turun di sini. Kami mengucapkan terimakasih banyak, karena Beliau langsung memberikan bantuan secara pribadi,” pungkasnya. (rul/rilis)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here