Harian Kepri

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Disduk Bintan Perekaman KTP-el di Sekolah

Kepala Disdukcapil Bintan Rusli-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bintan, terus berupaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula usia 17 tahun, pada pemilu 2024 mendatang.

“Proses perekaman KTP-el bagi pemula terus kami lakukan, supaya partisipasi anak-anak muda dalam pemilu 2024, dapat maksimal,” ucap Kepala Disdukcapil Bintan Rusli, kepada hariankepri.com, Sabtu (28/10/2023).

Ia menyebutkan, sasaran perekaman pemilih pemula itu adalah pelajar SMA/SMK sederajat ,yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) Kabupaten Bintan.

Untuk merealisasikan itu, sambung Rusli, pihaknya telah berkoordinasi dengan sekolah untuk menjadwalkan perekaman KTP-el di tempat-tempat pendidikan, termasuk yang berada di pulau-pulau.

“Kami sudah sering lakukan perekaman KTP-el di sekolah-sekolah. Kami juga baru selesai lakukan perekaman KTP-el di SMKN 1 Teluk Sebong,” terangnya.

Rusli menambahkan, selain kegiatan perekaman di sekolah-sekolah, pihaknya juga memprogramkan tim serving the villager (STV) untuk menyapa secara langsung di desa/kelurahan.

“STV ini adalah tim dukcapil untuk jemput bola perekaman masyarakat yang belum memiliki KTP, perubahan element data di KK, buat akte kelahiran, dan dokumen kependudukan lainnya,” imbuhnya. (rul)

Exit mobile version