Beranda Headline

Dapat Rp 6 Miliar, Pemko akan Perbaiki Pelabuhan Kuning Penyengat

0
Kondisi Pelabuhan Kuning Pelantar Penyengat tampak memprihatinkan-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang, akan melakukan perbaikan atau revitalisasi Pelabuhan Kuning Pelantar Penyengat pada tahun 2025 mendatang.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan menyampaikan, revitalisasi pelabuhan itu akan menggunakan anggaran dari pemerintah pusat.

“Saya sudah ke Bappenas, revitalisasi telah dianggarkan di tahun 2025,” kata Hasan kepada hariankepri.com, Senin (8/1/2024).

Sejatinya, kata Hasan, secara keseluruhan untuk revitalisasi pelabuhan itu akan membutuhkan anggaran sekitar Rp 21 miliar. Namun dari berbagai upaya-upaya dilakukan hanya disetujui Rp 6 miliar.

“Alhamdulillah, paling tidak sudah bisa memperbaiki kondisi pelantar yang rusak,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan hariankepri.com, Minggu (7/1/2024), kondisi Pelantar Kuning yang merupakan dermaga penyebrangan dari Kota Tanjungpinang ke Pulau Penyengat, sangat memprihatinkan.

Di lokasi, terlihat beberapa tiang pondasi di sepanjang pelantar tersebut sudah mulai keropos. Bahkan, pagar-pagar besi sudah banyak yang patah. Selain itu, atap-atap pelabuhan itu pun tampak ada yang sudah terlepas.(zul)

Baca juga:  Fobia Jarum Suntik, Rahma Tetap Jadi Orang Pertama Divaksinasi Covid-19
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini