Beranda Daerah Bintan

Tingkatkan Kunjungan Wisata, Bupati Roby akan Perbanyak Event di Bintan

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Wabup Ahdi Muqsith bersama unsur Forkopimda dalam kegiatan Bintan Triathlon, di Kawasan Lagoi Bay-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, pengelola Kawasan Wisata Lagoi, sering mendatangkan wisatawan mancanegara (wisman) maupun wisatawan domestik melalui berbagai event internasional.

“Di antara kegiatan di kawasan itu adalah, event Bintan Triathlon, Bintan Reggata serta Jong Race Festival,” ucap Roby kepada hariankepri.com.

Menurutnya, Pemkab Bintan akan terus berkolaborasi dengan pihak manajemen Kawasan Wisata Lagoi, untuk melakukan berbagai kegiatan festival internasional di wilayah Bintan.

Salah satu event yang akan dilakukan ke depannya adalah Bintan Fishing. Kegiatan lomba mancing ini, merupakan atraksi yang digemari oleh wisman maupun wisatawan domestik.

“Untuk spot nya kita akan tentukan nanti. Bintan Fishing ini kita akan adakan setiap tahunnya,” tutupnya.

Roby menambahkan, selain event itu, pihaknya juga akan mengadakan festival Bintan Culture, Bintan Tracking, Bintan Maraton. Termasuk ada rencana di Kecamatan Tambelan yakni, Pesona Tambelan pada awal Juli 2024 mendatang.

Menurut Roby, untuk kegiatan Pesona Tambelan akan membuka pendaftaran kepada masyarakat umum untuk ikut dalam event itu.

“Pesertanya kita akan buka seluas-luasnya baik dari daratan Pulau Bintan maupun daerah lainnya. Kita akan berangkat bersama-sama ke Tambelan menggunakan Kapal RoRo,” imbuh Roby. (rul)

Baca juga:  Gubernur Ansar Bagikan SK Honorer, PTT Pemprov Kepri Berkurang 63 Orang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini