Beranda Headline

Tinggal Diaspal, Akhir Desember Proyek Box Culvert Tugu Tangan Rampung

0
Para pekerja tengah melakukan pekerjaan penimbunan tanah di lokasi proyek box culvert di Kawasan Tugu Tangan, Kota Tanjungpinang, Jumat (21/12/2023)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Proyek pengerjaan box culvert di Simpang Jalan Adi Sucipto-Tugu Tangan, Tanjungpinang progresnya sudah mencapai 90 persen.

Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PUPRP Pemprov Kepri, Suji Hartanto menyampaikan, pihaknya optimis proyek itu akan tuntas di Desember 2023 sesuai dengan kontrak yang sudah ditetapkan.

“Sekarang pekerjaannya hanya tinggal mengaspal. Kami optimis bisa selesai di akhir Desember ini,” katanya, saat dihubungi hariankepri.com, kemarin.

Lebih lanjut Suji yang juga PPTK proyek ini menyampaikan, sekarang pekerja tengah fokus untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan di proyek itu.

“Mereka juga dalam bekerja berlomba dengan kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini. Mudah-mudan kondisi ini bisa tidak menjadi penghambat,” sebutnya.

Sementara itu, Pujiono salah seorang pekerja mengaku, kondisi cuaca yang tak menentu belakangan ini membuat proses penyelesaian proyek itu sedikit terhambat.

“Makanya, kalau sebelum hujan tiba, kami harus segera selesaikan pekerjaan. Karena kalau sudah hujan tidak bisa kerja,” sebutnya.

Sebagai informasi, proyek box culvert di Kawasan Tugu Tangan tersebut merupakan upaya Pemprov Kepri untuk mengatasi masalah banjiri di Kota Tanjungpinang.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyampaikan, proyek tersebut menggunakan dana APBN sebesar Rp 12,478 miliar.

“Anggaran itu untuk pembangunan box culvert di 3 titik sekaligus yakni 1 titik di Jalan Raja Haji Fisabilillah dan 2 titik di Simpang Jalan Adi Sucipto – Tugu Tangan. Pekerjaan ini diharapkan mengatasi beberapa titik banjir di ibukota, khususnya di beberapa ruas jalan,” kata Gubernur Ansar, pada Kamis (7/9/2023) lalu.(dim)

Baca juga:  Berhasil Dapat DID Rp 18 Miliar, DPRD Kepri Apresiasi Kinerja Pemprov

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini