Beranda Headline

Tim Bulutangkis Putri Kepri Berjaya, 9 Cabor Lolos ke PON XXI Tahun 2024

0
Tim bulutangkis putri asal Kepri menang di Pra PON dan lolos ke PON XXI di Aceh dan Sumut Tahun 2024-f/istimewa-konikepri

BANDUNG (HAKA) – Tim Bulutangkis Beregu Putri Kepri berhasil lolos ke PON XXI yang akan berlangsung di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024 mendatang.

Keberhasilan Tim Bulutangkis Beregu Putri ini, setelah mengikuti Pertandingan Pra-PON yang berlangsung di Kota Bandung mulai tanggal 18-23 Agustus 2023.

Adapun Tim Bulutangkis Kepri yaitu, Dea Nur Fadilla, Charly, Ilsa Avril Agustin, Kimisha Pretty Arsita, Nisa Taneva Gustin, Sachiko Pretty Ralovki dan Justica Sarira Yeo.

Mereka berhasil menang atas Tim Riau dengan Skor 4-1. Kemudian berhasil mengalahkan Tim Sumatera Barat 5-0 dan unggul 3-2 atas Tim Jambi.

Manager Tim Bulutangkis Kepri, yang juga Ketua Umum Pengprov PBSI Kepri, Sukriadi mengapresiasi keberhasilan Tim Putri Kepri, dan berterima kasih atas dukungan semua pihak sehingga bisa lolos ke PON 2024.

“Kita akan mempersiapkan diri, untuk memberikan yang terbaik bagi Kepri di PON 2024 nanti,” ujarnya.

Ia pun mengharapkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Kepri untuk membantu persiapan para atlet menjelang PON 2024 nanti.

Terpisah, Ketua KONI Kepri, Usep RS juga mengapresiasi keberhasilan Tim Bulutangkis Putri yang telah berhasil lolos ke PON XXI Aceh-Sumut.

“Semoga di PON dapat medali. Kepri telah meloloskan 9 cabang olahraga yang akan berlaga di PON 2024,” ujarnya kepada hariankepri.com

Usep menambahkan, sampai saat ini, Selasa (22/8/2023), 11 Cabang Olahraga (cabor) yang telah mengikuti Pra PON.

“9 cabor di antaranya berhasil mendapat tiket lolos PON XXI Aceh-Sumatra Utara,” terangnya.

Kesembilan cabor tersebut yakni cabor Selam 2 nomor 2 atlet, Hapkido 5 nomor 6 atlit dan Wood ball 1 nomor 1 atlet. Kemudian Golf 3 nomor 3 atlet, Menembak 2 nomor 2 atlet dan Ski 6 nomor dan 6 atlet.

Baca juga:  Tampil di Ajang Porwil XI Riau 2023, KONI Kepri Targetkan Masuk 5 Besar

“Aeromodelling dengan 2 nomor 2 atlet, IMI dengan 2 nomor dan 2 atlet, serta Bulutangkis beregu 4 atlet,” pungkasnya. (arp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini