Beranda Headline

Tiga Daerah di Kepri Sudah Usulkan PSBB, Isdianto Tunggu yang Lain

0
Plt Gubernur Kepri, Isdianto-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau, akan mengusulkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke Kementerian Kesehatan.

Plt Gubernur Kepri Isdianto menyampaikan, sebelum usulan itu dilayangkan, Pemprov Kepri menunggu usulan PSBB dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kepri.

“Sejauh ini baru Batam, Bintan, dan Karimun yang sudah mengusulkan. Tanjungpinang sedang dalam proses. Karena itu kita tinggal tunggu yang lain, selanjutnya kita himpun dan kita kaji untuk kita usulkan ke Kementerian Kesehatan,” katanya, Rabu (22/4/2020).

Isdianto menyebut, dari tujuh kabupaten/kota di Provinsi Kepri, hanya empat kabupaten/kota yakni Batam, Tanjungpinang, Karimun, dan Bintan yang sudah memiliki kasus positif Covid-19.

Namun, Pemprov Kepri tetap bertekad untuk tetap mengajukan PSBB ke Kementerian Kesehatan jika usulan PSBB dari seluruh kabupaten/kota telah ia terima.

“Karena PSBB ini tujuannya untuk memutus mata rantai virus corona di Provinsi Kepri. Kita juga ada alasan tersendiri yang nantinya akan kita sampaikan ke Kementerian Kesehatan,” sebutnya.

Dia juga menyampaikan, jika nantinya usulan PSBB itu diterima, Pemprov Kepri kata dia telah sangat siap untuk menjalankan hal itu. Salah satunya yakni, dengan melakukan penyaluran sembako ke masyarakat.

“Kita juga sudah menyiapkan langkah-langkah lainnya,” ujarnya.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here